25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

150 Orang Anti Kremlin Ditangkap Polisi Rusia

Moskow, MISTAR.ID

Polisi Rusia kembali menangkap ratusan orang warganya yang terlibat pertemuan politikus independen dan pihak oposisi di Moskow pada Sabtu (13/3/21). Sedikitnya 150 warga ditangkap dengan tuduhan mereka terkait dengan ‘organisasi yang tidak diinginkan’, demikian laporan kelompok pemantau dan stasiun TV.

Penahanan itu dilakukan di tengah tindakan keras terhadap sentimen anti-Kremlin, menyusul penangkapan dan pemenjaraan politikus oposisi Alexei Navalny yang kembali ke Rusia pada Januari lalu. Navalny diketahui sudah pulih dari keracunan zat saraf di Siberia.

Forum tersebut, yang dijadwalkan pada Sabtu dan Minggu, adalah pertemuan para perwakilan dari seluruh penjuru Rusia. Saat acara berlangsung, polisi memasuki gedung dan mulai menahan peserta dan membawa mereka ke van polisi yang menunggu di luar.

Baca jugaLebih 5.000 Pendukung Navalny Ditahan Polisi Rusia

Hal itu ditunjukkan rekaman video dari TV Rain dan kantor berita Rusia. OVD-Info, yang memantau penahanan para pengunjuk rasa dan aktivis politik, menerbitkan daftar lebih dari 150 orang diduga telah ditahan.

“Polisi datang ke forum deputi kota di Moskow. Ada 150 orang di sini dari seluruh negeri. Semua orang ditahan. Semuanya, “politikus oposisi Ilea Yasmin menulis di Twitter. (cnn/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: