25 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

PSNI Dikukuhkan, Pembina: Jadilah Tauladan dan Kepribadian Mandiri 

Medan, MISTAR.ID

Pembina Pencak Silat Nias Indonesia (PSNI) Siburaha Zebua menegaskan, dengan dikukuhkannya PSNI, ia berharap baik pelatih dan murid bisa menjadi tauladan atau contoh yang baik bagi masyarakat.

“Dengan ketauladanan, kepribadian mandiri menjadi contoh dan simpati di tengah masyarakat. Selain itu memperkenalkan kepada masyarakat seni beladiri asal Nias,” kata Siburaha pada pengukuhan PSNI yang berlangsung di Jalan Pemasyarakatan, Gang Ridho, Kampung Lalang, Medan, Kamis (16/12/21).

Siburaha berharap agar ke depannya Perguruan PSNI semakin maju serta bisa mengembangkan diri ke seluruh Indonesia. “Kami ucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan PSNI hari ini. Selalu lah rendah hati dan siap mengembangkannya di seluruh wilayah Indonesia,” kata Siburaha.

Baca Juga:Pencak Silat, Warisan Budaya Indonesia yang Diakui di Belanda

Sementara Penasehat PSNI Feber Forman Fakho dalam sambutannya mengatakan agar budaya leluhur Nias yakni pencak silat selalu dikembangkan di seluruh Indonesia. “Tetap jaga nama PSNI dan kembangkan di seluruh Indonesia. Jangan pernah ragu-ragu menyebarluaskan nama PSNI. Kami berharap para pelatih yang dikukuhkan juga selalu rendah hati dan tidak membawanya ke dunia kriminal,” katanya.

Pantauan wartawan di lokasi, ada sebelas orang pelatih pencak silat Nias Indonesia yang dikukuhkan, dan pengukuhan berjalan dengan sukses. (amsal/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: