26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Pernah Jadi Houskeeping di Abu Dhabi, Kini Terkenal Sebagai “Mak Beti” Berpenghasilan Puluhan Juta

Medan, MISTAR.ID

Terkenal sebagai “Mak Beti”, pemuda asal Binjai Sumatera Utara (Sumut) bernama lengkap Arif Muhammad kini sukses di dunia hiburan sebagai konten kreator dan youtuber. Bahkan, Arif yang sempat merasakan sebagai houskeeping telah memiliki penghasilan puluhan juta.

Arif menceritakan awal mula dia terjun ke dunia konten kreator sejak tahun 2014, fokus pada media sosial Instagram dengan video berkarakter mamak-mamak dengan logat mamak Medan.

“Aku buat konten dengan karakter mamak Medan karena memang kerinduanku akan kampung halaman. Karena sejak 2013 setelah selesai menyusun skripsi, aku merantau ke Abu Dhabi untuk kerja sebagai houskeeping di salah satu hotel di sana.
Info lowongan kerja itu berasal dari salah satu dosen aku namanya Bu Wanti. Jadi aku disemangatin beliau meski saat itu aku gak percaya diri lantaran bahasa Inggris ku yang pas-pasan. Namun, atas izin Allah aku lulus dan memutuskan berangkat ke sana setelah aku wisuda,” kenang pria berusia 29 tahun tersebut, Jumat (26/11/21).

Baca Juga:Atta Halilintar Polisikan Youtuber Savas, Tuduhan Fitnah dan Pencemaran nama Baik

Setelah lima tahun bekerja di negara orang, akhirnya Arif memutuskan untuk pulang ke Tanah Air tahun 2018. Karena sejak membuat video konten “Mak Beti” banyak followers, juga disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan memiliki penghasilan dari endors barang-barang yang bahkan memberikan penghasilan lebih dari gajinya sebagai seorang houskeeping.

“Konten ini tercipta setelah aku tinggal di Abu Dhabi selama 6 bulan. Konten ini tercipta sesuai pengalaman di kampung halaman ku. Contohnya, kek mamak-mamak yang marahi anaknya pas bangun pagi dan lainnya. Jadi banyak yang memiliki pengelaman yang sama. Sehingga menjadi nostalgia juga bagi mereka yang menonton. Inspirasinya konten saya dapat juga dari para tetangga saya. Dan itu hingga saat ini sampai gelar “Mak Beti” melekat,” ungkapnya.

Baca Juga:Demi Lindungi Kreator Pemula, Youtube Sembunyikan Fitur Dislike

Banting setir dari housekeeping menjadi konten kreator dan youtuber sangat tidak disangka oleh Arif. Bahkan, sampai terkenal seperti sekarang. Karena awalnya
niat berangkat jadi TKI juga ingin mengangkat derajat orang tuanya.

“Alhamdulillah, rezekinya sampai sekarang,” sebut pria yang memiliki 2,5 juta pengikut di akun Instagramnya miliknya. Diceritakan Arif, penghasilan pertamanya saat menjadi selebgram bisa membeli mobil baru secara cash mulai dari Honda Brio, dan sekarang sudah punya mobil Alphard dan rumah.

Baca Juga:Kerja Keras Sang Konten Kreator, Felicia Putri Jadi Miliarder

“Alhamdulillah, untuk rate aku mulai dari Rp1 juta sampai Rp35 juta. Selain aktif di dunia hiburan, aku juga berbisnis properti. Dan, sudah meluncurkan bisnis kuliner Mak Mie sejenis mie ayam. Lalu ada minuman sehat untuk ideal tubuh. Tahun depan rencananya yakni, Mak Beti Burger dan liquid juga. Insyaallah ke depan bakalan ada destinasi kampung Mak Beti sedang kita cari lokasinya,” bebernya yang telah memerankan 30 karakter orang lain, dan bercita-cita ingin menjadi pengusaha muda kelak.

Ditambahkan Arif, di zaman teknologi yang serba canggih saat ini, dia sangat menyambut baik lahirnya konten kreator asal daerah untuk go nasional. Sehingga, nantinya akan bisa kolaborasi dan berbagi cerita bersama.

“Aku senang dengan hadirnya konten kreator baru. Pastinya harus menjadi hal yang positif, jangan ada unsur sara dan tidak mengumbar konten negatif untuk masyarakat,” jelasnya.(anita/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Kisruh UKT dan KIPK Hingga Pemanggilan Rektor Unimed oleh Ombudsman Tuntas

Medan, MISTAR.ID Kisruh Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) di Universitas Negeri Medan (Unimed) hingga berujung pemanggilan Rektor Dr Syamsul Gultom...

Harga Minyak Dunia Kembali Naik

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: