25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Mimpiin Mantan, Apa Ya Artinya?

MIMPI tentang mantan kamu saat masa penguncian? Jangan khawatir, kamu tidak sendiri. Selama masa pandemi virus corona ini, bermimpi tentang mantan adalah 25 kali lebih wajar dari biasanya.

Kita semua memiliki ingatan yang berhubungan dengan kisah mantan yang mungkin lebih baik kita lupakan … tetapi apa yang harus kamu lakukan ketika orang itu malah muncul dalam mimpi kamu?  Apakah perpisahan itu atas persetujuan bersama, atau apakah kamu dicampakkan secara brutal, atau mungkin kamu berdua masih berhubungan baik. Seorang mantan yang mengganggu tidur kamu, bisa mengkhawatirkan. Apakah ini berarti kamu masih memiliki perasaan kepada mereka ?  

Kami telah mengumpulkan data dari hasil obrolan bersama Ahli mimpi dan Pelatih NeuroSuccess, Marilyn Devonish untuk mencari tahu apa artinya memimpikan seorang mantan.

Kenapa yah, saya bermimpi tentang mantan saya? Menurut penelitian baru yang dilakukan oleh agensi pemasaran digital AGY47, mesin pencarian Google dengan kata kunci ‘mengapa saya bermimpi tentang mantan saya?’ telah meningkat dengan mengejutkan sebesar 2.450 persen dibandingkan tahun lalu. Jadi mengapa dalam masa penguncian ini bisa memunculkan kenangan tentang hubungan masa lalu? Marilyn memberikan penjelasan arti empat mimpi ‘mantan’ yang paling umum dan menjelaskan apa artinya.

Balik Lagi Ke Mantan

Jika kamu terbangun setelah semalam bermimpi kamu dan mantan kamu dalam hubungan yang bahagia, itu tidak berarti kamu ingin kembali bersama mereka. Marilyn menjelaskan, “Mimpi ini dapat menandakan mungkin ada kualitas dan aspek yang hilang dalam hubungan kamu saat ini atau kehidupan kamu saat ini, mimpi ini menggambarkan aspek yang hilang tersebut.

“Ini juga bisa berarti kamu merindukan mantan kamu atau apa yang mereka wakili; jika demikian, sebenarnya apa sih yang kamu rindukan dari dia? Misalnya, apakah kamu merindukan wujud cinta, persahabatannya, hubungan dengan dia, pertemanan, atau hal hal yang menyenangkan dari mantan kamu? Tanyakan pada diri sendiri , bagaimana kamu bisa membawa lebih dari itu ke dalam hidup kamu dan hubungan saat ini?”

Menikah Dengan Mantan

Menyaksikan dirimu dalam mimpi, berjalan menyusuri lorong untuk meyongsong mantanmu di altar pernikahan? Jangan khawatir, itu tidak berarti kamu ingin menghabiskan sisa hidup kamu bersama mereka. Marilyn menjelaskan, “Mimpi ini sering kali tentang suatu bentuk persatuan atau integrasi dan membuat pilihan tentang arah hidup kamu.”

” Jika konteks mimpi itu adalah tentang bergerak maju dengan gembira, itu bisa menjadi tanda kamu siap untuk tingkat yang lebih dalam saat ini, komitmen dalam hubungan kamu saat ini atau di masa depan.

“Jika kamu melarikan diri dalam mimpi, coba lihat masalah komitmen yang lebih dalam dan sesuatu hal yang mungkin sedang kamu ingin melarikan diri darinya.”

Berpapasan Dengan Mantan

Sebagian besar dari kita terkejut ketika berpapasan dengan mantan, terlihat senang dan merasa hebat, dengan pasangan baru di lengan kita. Tetapi apa artinya jika kamu bertemu mereka dalam mimpi?

Marilyn berkata, “Bergantung pada konteks mimpi, hal ini dapat berarti kamu ingin mengatakan hal-hal yang tidak terungkap. Mulailah dengan menulis atau membuat jurnal tentang perasaan kamu, apa yang ingin kamu katakan kepada mereka jika kalian masih berhubungan.”

Dia juga mengatakan, jika kamu tidak suka mantan kamu untuk melihat diri kamu sekarang, tanyakan mengapa? Mimpi ini juga dapat menunjukkan langkah-langkah untuk membuat diri Anda kembali ke jalur dan menyembuhkan luka lama dan emosi negatif. “Kamu mungkin baru saja bertemu seseorang yang mengingatkanmu tentang mantanmu, dan membangkitkan kenangan lama,”

Bermimpi Mantanmu Mati

Bermimpi bahwa mantan kamu meninggal itu menakutkan, memprihatinkan dan bisa memunculkan perasaan bersalah. Jangan stres, Marilyn mengatakan ini tidak berarti kamu ingin mantan kamu mendapatkan bahaya. Marilyn berkata, dalam menghadapi ini, bukan skenario yang paling menyenangkan namun makna yang lebih dalam dapat berarti akhir dari situasi dan melepaskan masa lalu dalam hal konstruksi dan batasan lama.

“Mimpi tentang mantan kamu mati mendorong kamu untuk melanjutkan hidup kamu dan memberi ruang bagi yang baru. Jika mantanmu secara fisik atau metaforis masih berkeliaran di kehidupan kamu, hal ini bisa menjadi dorongan untuk mengambil inisiatif memutuskan sama sekali hubungan yang lama.”

Sumber : Express
Pewarta : Gustina Hong
Editor : Jelita Damanik

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: