31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Kerja Keras Sang Konten Kreator, Felicia Putri Jadi Miliarder

MISTAR.ID

Muda, cantik, cerdas dan kreatif, modal utama itulah yang menghantarkan seorang Felicia Putri Tjiasaka menjadi seorang Miliarder. Ia berhasil mendapatkan uang Rp1 miliar pertamanya di usia 25 tahun. Tahukah kamu dari mana uang tersebut didapatkannya? yang pasti bukan dari warisan orangtuanya.

Ya, Felicia Putri adalah seorang content creator. Uang sebesar itu didapatkannya berkat kerja kerasnya menjadi content creator.Felicia Putri fokus pada investment story teller. Feli, sapaan akrabnya, rutin membagikan video-video terkait investasi, ekonomi, dan aset di kanal You Tube, Tik Tok, maupun Instagram-nya.

Feli berasal dari keluarga berkecukupan di Pontianak. Ibunya bekerja sebagai seorang akuntan dengan gaji Rp10 juta. Sedangkan ayahnya bisnis kecil-kecilan.

“Kalau keluarga ya ada aja masalah yang kayak utang segala macem. Jadi dari awalnya memang bukan dari keluarga kaya lah. Mama gue aja 20 tahun, Bang, kerja jadi akuntan. Gaji terakhir enggak sampai Rp10 juta,” kata Feli dalam kanal You Tube Raditya Dika, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kamala Harris, Inspirasi Pemimpin Perempuan Di Desa Leluhur

Kisah Feli mendapatkan Rp1 miliar pertamanya berawal dari Rp10 juta pertama yang ia dapatkan saat duduk di bangku SMA.

“Jadi kalau boleh aku coba hubungkan, Rp10, Rp100, dan Rp 1 M pertama, itu dimulai dari Rp10 juta pertama, lah tentunya. Enggak akan ada Rp1 M kalau kita enggak pernah ngumpulin Rp10 juta,” ungkap Feli, di kanal YouTube Felicia Putri Tjiasaka.

Feli ini mengaku mendapatkan Rp10 juta pertamanya dari mengumpulkan angpao dan uang jajan.

“Rp10 juta pertama kayaknya tuh pas aku SMA tahun pertama di tahun 2011. Ketika aku umur 16 tahun karena aku inget banget pas aku mau masuk kuliah di tahun 2013 aku sudah punya tabungan Rp24 juta. Rp10 juta pertama aku dapat dari ngumpulin uang angpao, uang jajan,” tutur Feli.

Lima tahun berikutnya, Feli berhasil mendapatkan uang Rp100 juta pertamanya. Uang ini didapat dari hasil kerja, menang lomba, menjual pangsit, hingga jasa print.

Empat tahun kemudian, Feli berhasil melipatgandakan uang tersebut. Pada 2020 dia mendapatkan Rp1 M pertamanya. Uang ini diperoleh dari gaji, bonus, dan penghasilan dari content creator.

Feli pertama kali terjun menjadi content creator berawal dari iseng belaka pada 2018. Sebelumnya, dia sempat bekerja di perusahaan pasa modal dengan gaji mencapai Rp30 juta per bulan.

Namun, setelah mengetahui penghasilan content creator lebih menggiurkan, Feli memutuskan resign dan fokus menjadi pembuat konten. Feli menyebut penghasilan menjadi content creator bisa tiga kali lipat dari gajinya sebelumnya.

Baca juga: Ini 5 Orang Lansia yang Menginspirasi dan Layak untuk Dikagumi

Jika dijumlahkan, gaji Feli sebulan saat itu bisa mencapai Rp100 juta.

“The moment yang memutuskan kayak oke akhirnya akan full time content creator adalah karena income dari content creator yang setengah-setengah ini, itu udah tiga kali lipat dari kerjaan full time,” kata Feli.

Selain menjadi content creator, Feli juga mendapatkan pemasukan dari adsense dan affiliate marketing.

“Total tuh sekitar hampir Rp400 (juta) lah,” ujar Feli.

Kini, Feli benar-benar fokus menjadi seorang content creator. (cnn/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: