25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Hebat ! Pilot 16 Tahun Ini Menerbangkan Suplai Medis Ke Rumah Sakit Di Pedesaan

Maryland. MISTAR.ID
Pada musim semi yang cerah, Cessna mendarat di dekat rumah sakit pedesaan di Virginia dengan sedikit canggung. Di atas pesawat, berisi pasokan medis yang sangat dibutuhkan untuk komunitas yang sangat terpukul oleh coronavirus. Pesawat itu tidak tinggal terlalu lama. Pilot harus pulang dan menyelesaikan tugas sekolahnya.

Pada usia ketika sebagian besar remaja mengejar SIM, TJ Kim bekerja keras untuk memperoleh sertifikat pilot siswa, dan membuat perbedaan di kalangan remaja seusianya.

Kim adalah mahasiswa tahun kedua di Landon School di Bethesda, Maryland. Pandemik memaksa kampusnya tutup tahun ini. Itu mengakhiri musim lacrosse-nya. Tetapi sekolah masih mengharapkan siswa untuk melakukan pekerjaan akademik di rumah, dan juga melakukan pekerjaan yang baik untuk orang lain.

“Di Landon School, pengabdian masyarakat sangat ditekankan,” kata pria berusia 16 tahun yang bertutur kata lembut ini. “Jadi aku ingin menemukan cara untuk bisa melayani.”

Dengan bantuan dari keluarganya, ia menemukan sekitar tujuh rumah sakit pedesaan kecil kritis yang kekurangan pasokan untuk merawat pasien coronavirus.

“Mereka menyampaikan kepada saya bahwa mereka benar-benar dilupakan. Semua orang mengirim sumbangan ke rumah sakit di kota besar,” kata Kim kepada AP.

Melalui jalan darat, rumah sakit jauh dari kota-kota besar. Tapi Kim punya rencana.

“Dalam pelatihan penerbangan saya, kami berada di tahap yang disebut penerbangan lintas negara, yang berarti penerbangan yang lebih dari 50 mil.”

Sebuah pesawat Cessna tidak memerlukan landasan pendaratan yang panjang, dan meskipun relatif tidak berpengalaman di kokpit, Kim (bersama dengan instrukturnya) mulai melakukan pengiriman dari bandara di Maryland.

Bagaimanapun, Kim masih seorang siswa. Dia adalah anak laki-laki warga negara Amerika yang santun, sopan. Sekarang dia adalah seorang pria muda dengan impian yang tinggi. Sebagian pahlawan super benar-benar terbang di udara.

Sumber: CNN News
Penerjemah: Julyana Ang
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles