25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Gojek Luncurkan Dana Dukungan Untuk Mitra Terdampak Covid-19

Jakarta, MISTAR.ID

Perusahaan Gojek mengumumkan pembentukan Dana Dukungan Mitra Gojek (GPSF), untuk mendukung para pengemudi, pedagang, dan mitra lainnya yang terkena dampak perlambatan ekonomi di tengah wabah Covid-19.

Dengan ditaatinya nasehat dari Kementerian Kesehatan untuk bekerja dari rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah, ratusan dari ribuan pengemudi dan pedagang mengalami penurunan pendapatan yang signifikan.

Dana dukungan tersebut dibentuk untuk memastikan mitra-mitra Gojek tetap bisa mendukung keluarga disaat mereka menanti situasi ini untuk normal kembali.

Dana ini dikelola melalui sebuah yayasan yang baru dibentuk bernama Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Yayasan ini bertujuan untuk bekerja dengan banyak pihak pemangku kepentingan termasuk pemerintah, masyarakat sipil, dan pengemudi untuk mencari cara terbaik dalam mengelola dana dukungan, dengan memperioritaskan tambahan pendapatan para pengemudi dan mitra lain dalam periode keptidapastian saat ini.

Dana akan datang dari tiga sumber, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo, Kevin Aluwi, dan tim manajemen senior yang akan menyumbangkan 25 persen dari gaji tahunan mereka selama 12 bulan ke depan.

Konstribusi juga diharapkan dari anggaran kenaikan gaji tahunan Gojek dan pihak lainnya, terutama mitra perusahaan.

Sumber : SCMP
Pewarta : Julyana Ang
Editor : Herman

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: