25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Facebook Tawarkan Pelukan Jarak Jauh dengan Emoji Baru

Virginia, MISTAR.ID

Facebook menjangkau untuk memberi dunia pelukan – dalam bentuk emoji yang dapat dibagikan orang sambil tetap terpisah dengan aman.

Barisan karakter yang tersedia untuk mengekspresikan perasaan di jejaring sosial akan diperluas minggu depan untuk menyertakan wajah kartun bulat kuning yang terkenal dengan lengan yang merangkul hati merah.

Langkah untuk mengekspresikan “kepedulian” menambah emoji yang ada termasuk tombol “suka” yang terkenal dan ikon yang lebih baru untuk mengekspresikan cinta, tawa, kesedihan, kemarahan dan kekaguman.

“Kami meluncurkan reaksi perawatan baru di aplikasi Facebook dan Messenger sebagai cara bagi orang untuk berbagi dukungan mereka satu sama lain selama waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata juru bicara Alexandru Voica dalam serangkaian tweet Jumat.

Sudah sekitar lima tahun sejak Facebook memperluas opsi emoji untuk mengekspresikan perasaan dengan mengetuk karakter dan membaginya dengan seorang teman.

Simbol baru “akan mulai diluncurkan minggu depan secara global dan Anda dapat menggunakannya untuk bereaksi terhadap posting, komentar, gambar, video, atau konten lainnya di aplikasi dan Facebook.com,” kata Voica.

Layanan mobile Messenger Facebook mendapatkan emoji baru juga, yang ini berwarna merah kebiruan yang digambar seolah-olah berdetak.

Penggunaan Facebook dan layanannya termasuk perpesanan dan obrolan video – digunakan oleh lebih dari dua miliar orang – telah melonjak ketika pengguna di seluruh dunia beralih ke jejaring sosial untuk tetap terhubung selama penguncian virus.*

Sumber : The Jakarta Post
Penerjemah : Julyana Ang
Editor : Herman

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: