25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Siantar Terapkan ‘Besuk Online’

Siantar, MISTAR.ID

Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 segala daya upaya dilakukan seluruh instansi dan lembaga dengan cara yang manusiawi, termasuk kepada tahanan kasus pidana seperti dilakukan Polres Pematangsiantar.

Menindaklanjuti kebijakan itu, kini di Ruang Tahanan Polres Pematangsiantar telah dipasangi peralatan atau perangkat untuk ‘Besuk Online’. Perangkat yang dipasang adalah Wi-fi dan peralatan untuk video call.

Pemasangan perangkat untuk ‘Besuk Online’ itu disampaikan Kapolres Pematangsiantar, AKBP Budi P Saragih melalui Kasubbag Humas Polres, Iptu Rusdi Ahya, pada Sabtu (18/4/20) sore.

“Tadi pagi sudah dipasang peralatan video call dan wi-fi di ruang tahanan. Perangkat ini dipergunakan tahanan dengan pihak keluarga masing-masing dalam rangka memutus mata rantai pandemic covid-19. Istilahnya besuk online,” ujar Rusdi.

Dengan adanya peralatan itu, kata Rusdi, para tahanan sudah boleh berkomunikasi dengan pihak keluarganya yang berada di rumah masing-masing dengan jadwal jenguk tahanan yang sudah ditentukan.

“Jadwal jenguk atau besuk tahanan itu diadakan pada hari Selasa dan Jumat sesuai SOP jenguk tahanan,” ungkap Rusdi yang menyebut bahwa pemasangan perangkat “Besuk Online” itu sudah diuji coba langsung.

Reporter : Ferry Napitupulu.
Editor : Herman

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: