26.8 C
Medan
Wednesday, August 17, 2022
spot_img

XPander Ditabrak KA Sri Bilah di Batu Bara, Seorang PNS Luka-luka

Batu Bara, MISTAR.ID

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Batu Bara. Kali ini, mobil minibus Mitsubishi XPander BK 1394 ADD kontra Kereta Api Sri Bilah Nomor Lok CC2018312, Senin (27/6/22). Insiden ini menyebabkan 1 orang mengalami luka-luka.

Tabrakan yang terjadi di Perlintasan Kereta Api tanpa Palang di Simpang Teratak Perkebunan PT Lonsum Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara mengakibatkan pengemudi XPander mengalami luka serius dan dilarikan ke Klinik Rizky Binjai Baru guna mendapatkan pertolongan pertama.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu RN Zebua.

Baca Juga:Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Kereta Api di Tebing

Kecelakaan itu terjadi ketika Kereta Api Sri Bilah Nomor Lok CC2018312 dengan masinis Kurniawan (34) warga Desa Pakam, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang datang dari arah Rantau Prapat menuju Medan.

Setibanya di TKP, melintas Mobil XPander BK 1394 ADD yang dikemudikan Pantun Harianja (37) seorang PNS Pemkab Batu Bara di Kantor Dinas Budparpora Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara yang datang dari arah Lidah Tanah menuju arah Pondok Tratak dan langsung menerobos rel kereta api tanpa mendahulukan kereta api melintas.

Padahal saat hendak melintas, pengemudi XPander telah diingatkan saksi Supardi, seorang warga setempat yang saat itu tengah menggembalakan lembu.

“Meski sudah diingatkan, namun Mobil XPander tidak mendengar dan tetap menerobos saja sehingga kereta api menabrak samping kiri mobil XPander,” ungkap Supardi.

Baca Juga:Pria 48 Tahun Tewas Ditabrak Kereta Api di Desa Pon Sergai

Usai ditabrak, mobil XPander terseret beberapa meter dan bagian belakang mobil XPander rusak pada bagian depan dan belakang, dinding kiri kanan penyok, kaca depan dan belakang pecah.

Sedangkan Pantun Harianja mengalami luka lecet pada kaki kiri dan luka robek pada dahi kiri dan dirawat di Klinik Rizky Binjai Baru.

“Untuk penanganan lebih lanjut, petugas Pos Lantas Sei Bejangkar telah mengamankan mobil XPander yang ditabrak kereta api serta memeriksa saksi-saksi,” ujar Iptu RN Zebua. (ebson/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: