Warga Gang Setia Jalan Singosari Ditangkap Sat Intelkam Polres Siantar

Tersangka dan barang bukti di kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar.(f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sabar warga Jalan Singosari Gang Setia Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, diamankan personil Sat Intelkam Polres Siantar. Pria 42 tahun itu berhasil diamankan personil Sat Intelkam berkat adanya informasi dari masyarakat. Mendapat info itu, personil tersebut langsung turun ke lokasi yang diinfokan.

Demikian hal ini dibenarkan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi Ahya ketika dikonfirmasi Mistar, Sabtu (17/10/20) sore.

“Tersangka diamankan oleh intel pada hari Jumat (16/10/20) petang kemarin. Awalnya, personil intel yang sedang melakukan patroli mendapat info bahwa ada seorang pria yang sering mengkonsumsi sabu,” tuturnya.

Personil intel yang menerima informasi, kata Rusdi, langsung turun ke TKP yang diinfokan yakni sebuah rumah di Jalan Singosari Gang Setia. Dari rumah itu, personil intel berhasil mengamankan seorang pria bernama Sabar.

Baca juga: Bertambah 4 Positif, Kini Infeksi Corona Berjumlah 45 Kasus Di Siantar

“Dari dalam rumahnya ditemukan barang bukti dari atas meja ruang tamu berupa satu bungkus kotak rokok gudang garam, satu paket narkotika diduga jenis shabu dengan berat bruto 0,40 gram,” ungkap Rusdi.

Bukan satu paket narkoba, sebut Rusdi, personil intel itu juga berhasil mengamankan seperangkat alat mengkonsumsi narkoba dari bawah meja, seperti 2 buah kaca pirex bekas bakar sabu, 6 pipet, 2 tutup botol yang telah dilobangi dan 1 kompeng karet.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, tersangka berikut dengan seluruh barang bukti diamankan ke Polres. Dan untuk penydikan lebih lanjut, tersangka diserahkan ke Satnarkoba,” pungkasnya. (Ferry/hm07)