Warga Dairi Tewas Ditikam 3 Liang Oleh Teman Sekampung di Warung Tuak

Warga Dairi Tewas Ditikam 3 Liang Oleh Teman Sekampung di Warung Tuak
Tersangka pelaku penikaman korban saat diamankan polisi. (f:manru/mistar)

Sidikalang, MISTAR.ID

Seorang warga Dairi, KP (33) tewas ditikam tiga liang oleh teman sekampungnya berinisial EKG (33), Kamis (10/6/21) sekira pukul 16.15 WIB. Peristiwa berdarah itu terjadi di salahsatu warung tuak milik warga di Desa Sarintonu, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting melalaui Kabag Humas Iptu Doni Saleh membenarkan kejadian itu. Awalnya, korban dan pelaku bersama dua rekannya berinisial HS dan RS (pemilik warung) sedang minum tuak sembari bercerita. Oleh korban tiba-tiba bercanda bahwa ia mampu minum tuak tiga hari tiga malam. “Aku kalau minum tuak tiga hari tiga malam pun tahannya,” kata korban sebelum peristiwa naas itu terjadi.

Berawal dari kalimat ini lah korban dan pelaku terlibat cekcok mulut. “Jangan gitu lae,” ujar pelaku menjawab korban. Namun, pernyataan pelaku justru ditantang korban hingga memantik amarah pelaku.

Baca Juga:Ribut di Cafe, Warga Medan Tuntungan Tewas Ditikam

Keduanya pun saling emosi dan berdiri di atas meja. Oleh pemilik warung berusaha melerai keduanya hingga korban ke luar menuju sepedamotor miliknya yang ia parkirkan di halaman warung tuak. Saat itu pelaku mengetahui kalau korban menyimpan sebilah parang di sepedamotor.

Ia pun berpikir korban hendak mengambil parang. “Daripada nanti aku yang mati, lebih bagus dia duluan yang mati,” kata pelaku yang kemudian mengambil belati tumbuk lada yang diselip di pinggangnya.

Ia kemudian mengejar korban dan langsung menikam korban ke arah bagian dada sebelah kiri sebanyak 1 (satu) kali, bagian punggung 2 (dua) kali. Selanjutnya pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian. Saat ini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Tigalingga. (manru/hm12)