30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Wahana Mikie Holiday Berastagi Terbakar, 3 Mobil Damkar Dikerahkan

Karo, MISTAR.ID

Salah satu wahana bermain di Funland Mikie Holiday Berastagi Kabupaten Karo terbakar, Sabtu (2/7/22) sekira pukul 17.50 WIB.

Kepala Satpol PP Kabupaten Karo Glora Fajar Purba yang juga membawahi Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo, melalui Kabid Damkar dan Penyelamatan Teguh Karya Purba menjelaskan, saat ini situasi dan kondisi di Mikie Holiday sudah aman dan api sudah berhasil dipadamkan.

“Salah satu wahana bermain di Funland Mikie Holiday Berastagi Kabupaten Karo mengalami kebakaran, Sabtu (2/7/22), dan sekira pukul 18.25 WIB api sudah berhasil dikuasai, dan berhasil dipadamkan,” kata Teguh.

Baca Juga:Wahana Mikie Holiday Berastagi Dilalap Si Jago Merah

Teguh menambahkan, sebanyak tiga unit mobil damkar beserta timnya masing-masing dari Kabanjahe Berastagi dan Tigapanah, dikerahkan untuk memadamkan api.

Sedangkan penyebab kebakaran tersebut diduga akibat korsleting arus listrik di wahana Rumah Hantu. Beruntungnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan semua pengunjung maupun pekerja di wahana tersebut berhasil menyelamatkan diri.

“Diduga akibat korsleting arus listrik, untuk korban jiwa nihil,” kata Teguh.

Baca Juga:Ruang Cathlab di RS Putri Hijau Medan Terbakar

Tim Damkar berupaya memadamkan api di wahana bermain rumah hantu Funland Mikie Holiday Berastagi, kemacetan di wilayah Berastagi sempat menjadi kendala Tim Damkar untuk sampai ke lokasi.

“Kendalanya macet di Kota Berastagi karena ada event Pesta Bunga dan Buah, tapi segera bisa teratasi,” terang Kabid Damkar dan Penyelamatan itu.

Sementara, untuk kerugian materil masih belum dihitung dan pihak kepolisian telah memasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih mendalam.(eva/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: