28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Viral! Pelajar SMA dan SMP Siantar Dirampok Pria Bermobil di Siang Bolong, Modusnya Ngaku dari BNN

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Peristiwa perampokan kembali terjadi di Kota Pematangsiantar. Kali ini korbannya pelajar Kelas 1 SMA dan temannya seorang siswi SMP, menjadi sasaran kawanan perampok bermobil yang terjadi di siang bolong.

Orang tua korban, Yan Asmara yang kesehariannya berprofesi sebagai wartawan SCTV kepada mistar.id, Minggu (29/5/22) mengatakan, salah satu korban adalah anaknya Raka yang masih duduk di bangku Kelas 1 SMA dirampok saat bersama temannya seorang siswi SMP di depan SMP Negeri 1 Jalan Merdeka Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar pada Jumat (27/5/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa perampokan tersebut sempat viral di media social (Medsos) karena terekam CCTV dan diposting di akun facebokk (FB) Yan Asmara. Pelaku ujar Yan Asama tiga orang pria mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih yang nomor polisinya sudah diketahui polisi.

Baca Juga: Alfamart di Jalan Menteng 7 Medan Disatroni Perampok

Keterangan RAka sebagaimana dijelaskan orang tuanya Yan Asmara, saat itu anaknya dan temannya (prepmpuan) pelajar SMP sedang berdiri di dekat Halte bis depan SMP Negeri 1 Kota Pematangsiantar.

 

Tak lama kemudian dua orang pria turun dari mobil Avanza wara putih tersebut, dan mendatangi korban. Kedua pria itu mengaku petugas dari BNN, dan langsung merogoh kantong kedua korban.

Kedua korban sempat heran bercampur takut karena kantong mereka dirogoh paksa kedua pria yang mengaku dari BNN.

Baca Juga: Siantar Rawan Curanmor, 4 Sepeda Motor Hilang dalam Sepekan

Kemudian kedua pria itu mengambil paksa HP mereka, Raka pun sadar kalau mereka sedang berhadapan dengan perampok dan coba melakukan perlawanan untuk mempertahankan HP miliknya.

Perlawanan kedua korban sia-sia karena pelaku melakukan pengancaman dan HP Raka berhasil dirampas dari sakunya, sedangkan HP pelajar SMP itu dirampas dari tangannya.

Kemudian kedua perampok itu masuk menuju mobilnya dan sempat dikejar oleh Raka, namun gagal dan pelaku tancap gas. Korban sempat melihat ternyata ada satu lagi pelaku yang stand by di dalam mobil.

Baca Juga: 2 Pejambret Ponsel Pelajar Dihajar Massa di Jalan Tarutung Siantar, 1 Baru Bebas dari Penjara

Peristiwa itu sempat dilihat warga sekitar dan pengendara yang melintas di lokasi. Seketika itu juga korban melakukan pengejaran dengan sepeda motornya, dan terjadi aksi kejar-kejaran. Korban berteriak-teriak ‘RAMPOK’. Teriakan ini mengundang para pengendara lainnya ikut mengejar mobil perampok yang melaju kencang.

Para pengojek yang mendengar teriakan juga ikut melakukan pengejaran, bahkan warga yang mengendarai mobil ikut mengejar.

Perampok melaju dari depan Mako Brimob Siantar, sehingga personil Brimob dengan sigap ikut melakukan pengejaran.

Saat perampok melintas di Jalan Sisingamangaraja, seorang ibu pengendara sepeda motor jadi korban tabrak lari mobil perampok yang melaju seperti kesetanan itu.

Kejadian tabrak lagi tersebut jadi mengudang keramaian dan jadi tontonan warga sekitar lokasi tabrakan, dan melihat belasan sepeda motor dan mobil melakukan pengejaran mobil perampok itu.

Namun pelaku cukup lihai, dengan kecepatan sangat tinggi berhasil menghilang dari kejaran warga di Jalan kecil sekitar Jalan Meranti Kota Pematangsiantar.

Atas kejadian ini, pihak aparat kepolisian Polres Pematangsiantar masih melakukan pengejaran atas kejadian ini. Polisi juga telah memeriksa CCTV di Pos Mako Brimob untuk mengindentifikasi mobil pelaku dan pelakunya.(maris/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: