spot_img

Undercover Buy, 2 Pria Kurir 1 Kg Ganja Dibekuk Polres Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Dua kurir ganja ditangkap petugas yang melakukan undercover buy (menyamar sebagai pembeli). Keduanya ditangkap dalam penyergapan yang dilakukan di Jalan Soekarno Hatta Km 17, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Sabtu (1/10/22) malam.

Kedua pelaku yang diamankan adalah RYS (27) warga Dusun Kaperas, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Langkat dan AP (23) warga Dusun Bangun Jahe, Desa Rumah Galo, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

“RYS dan AP adalah orang suruhan JS yang kini masih diselidiki keberadaannya,” ujar Kasubag Humas Polres Binjai Iptu Junaidi, Senin (3/10/22) pagi.

Baca juga: Seorang Anak Jadi Kurir Narkoba di Siantar, Begini Respons Kajari dan Kasat Narkoba

Junaidi menjelaskan, awalnya petugas memesan 1 Kg ganja kepada JS. Dalam proses penyerahan yang dilakukan, ternyata JS menyuruh kedua pelaku untuk melakukan transaksi. Lokasi penyerahan pun ditentukan.

Petugas yang sudah mengantongi ciri-ciri kedua pelaku langsung melakukan pengintaian. Saat hendak menyerahkan ganja pesanan tersebut, petugas membuka penyamarannya dan melakukan penangkapan.

Dari kedua pelaku ditemukan 1 kg ganja yang disimpan di dalam tas ransel. Selain itu, turut diamankan dua buah HP android, satu unit sepeda motor Honda CBR BK 6832 MBV dan dompet kulit warna hitam.

“JS merupakan warga Desa Kuta Rakyat yang saat ini masih kita buru keberadaannya,” sebut Junadi.

Baca juga: 5 Kurir Narkoba Jaringan Internasional di Asahan Dituntut Hukuman Mati

Dalam proses penyerahan ganja pesanan kepada polisi yang menyamar, kedua pelaku mengaku terlebih dahulu mengambil ganja tersebut dari Kampung Tugu Kuliki, Desa Kuta Rakyat, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo.

“Uang hasil penjualan sebesar Rp1.500.000 nantinya akan diserahkan kepada JS, dimana kedua pelaku akan mendapat upah sebesar Rp500.000,” ungkapnya.

Junadi memastikan saat ini kedua pelaku berikut barang bukti telah dilimpahkan Polsek Binjai Timur ke Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai untuk proses lebih lanjut. (ial/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: