30.6 C
Medan
Sunday, July 3, 2022
spot_img

Truk Tabrak Rumah Warga di Jalan Seram Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Truk Mitsubishi BK 9822 TD warna orange menabrak rumah warga, di Jalan Seram, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar Kamis (26/5/22) siang. Truk yang diduga mengalami rem blong itu sontak membuat ratusan warga heboh.

Amatan di lokasi kejadian, ratusan warga seketika saja berhamburan keluar rumah menyaksikan kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan tiga rumah warga rusak. Dua rumah rusak pada bagian pagar akibat terkena serempetan badan truk dan satu rumah lainnya rusak parah pada bagian depan (teras) rumah.

Petugas unit Laka Lantas Polres Pematangsiantar tiba di lokasi lalu mengamankan sopir truk bernama Lindu (25) warga Lorong Dua Puluh, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Baca juga:Terungkap! Sebelum Tabrak Rumah Warga di Siantar, Sopir Strada Bacok Lengan Pemuda hingga Nyaris Putus

Lindu yang ditanyai selepas kejadian mengatakan, dirinya awalnya hendak memuat air mineral dari gudang yang berlokasi di Jalan Seram, Kota Pematangsiantar. Rencananya, air mineral itu hendak dibawa ke luar daerah, Dolok Sanggul.

“Tadi dari atas sudah blong remnya, jadi ku hantamkan aja pohon dan rumah warga. Korban jiwa tidak ada, bang. Pokoknya kita ganti rugi kerusakan rumah warga itu,” ujar Lindu yang sudah diamankan petugas kepolisian tersebut.

Diketahui juga, adapun pemilik rumah yang alami kerusakan akibat ditabrak truk tersebut yakni masing-masing bernama  Bobi (40), Rahmad (39) dan Imanuddin (57).

Oleh warga menyebutkan sebelum truk berhenti menabrak rumah warga, sopir teriak keras dan kendaraan yang berada di depannya sempat menghindar.

Baca juga:Lampu Sepeda Motor Padam, 2 Pekerja Ternak Ayam Tewas Tabrakan di Deli Serdang

“Tadi sempat sopir truk itu teriak, warga pun minggir semua. Ada tadi mobil, langsung minggir. Terakhir, nabrak rumah bang Bobi lah baru berhenti truknya,” ujar warga di lokasi kejadian.

Sementara itu, informasi yang dihimpun di lokasi kejadian dari petugas unit Laka Lantas Polres Pematangsiantar menyampaikan, truk tersebut mengalami rem blong dari arah Jalan Seram Atas dan akhirnya berhenti menabrak rumah warga.

“Awalnya truk melintas dari arah sekolah YPK, makanya sampai ke mari (nabrak rumah warga). Sopir sudah kita amankan, ini kita lagi mencari keterangan saksi-saksi yang melihat kejadian,” pungkas seorang petugas lalu lintas. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: