31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Tinjau Mapolrestabes Medan, Kasdam I/BB Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri

Medan | MISTAR.ID – Usai meninjau Mapolrestabes Medan yang menjadi sasaran bom bunuh diri,
Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto menyatakan siap memberi dukungan untuk Polri atas kejadian ini.

“Saya kemari untuk memberi dukungan kepada Polri dalam penanggulangan aksi-aksi seperti ini,” kata Budiharto di depan Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) sekira pukul 13.30 WIB.

Dia sendiri mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. “Kita turut mengutuk kejadian ini,” ujarnya.

Brigjen TNI Untung Budiharto juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan terpengaruh dengan kejadian tersebut. “Saya mengimbau kepada masyarakat untuk beraktifitas seperti biasanya,” imbaunya.

Saat ini, Untung menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polri terkait penambahan personil untuk pengamanan. “Kita siap membantu, secara tehnis koordinasikan dengan Kapolrestabes Medan,” jelasnya sambil meninggalkan sejumlah wartawan.

Seperti diketahui Ledakan bom terjadi di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11) sekira pukul 08.40 WIB. Diduga suara ledakan itu dari aksi bom bunuh didiri yang dilakukan seorang pria bernama Rabial Muslim Nasution alias Dede (24).

Atas kejadian ini, seorang dinyatakan meninggal dunia yakni pelaku. Sedangkan korban luka menimpa 6 personil Polrestabes Medan.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: