29 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Sumatera Utara (Sumut). Bukan hanya dari Sumut, Densus 88 juga menangkap terduga teroris dari Provinsi Aceh dan Riau.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi hal tersebut tidak membantahnya. “Kan sudah ada keterangan resmi dari Karo Penmas Mabes Polri,” sebutnya, Senin (25/7/22).

Ketika disinggung mengenai keberadaan ketiga terduga teroris itu, ia pun enggan memberikan keterangan. “Belum bisa saya beri keterangan, nanti saja ya,” ucapnya.

Baca Juga:Antisipasi Terorisme, Tingkatkan Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri di Sumut

Berdasarkan informasi yang didapat, ketiga terduga teroris ini sedang dimintai keterangan sementara di Gedung Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Sumatera Utara, sebelum diberangkatkan ke Mabes Polri. Mereka diperiksa secara intensif secara bergantian dari ruangan sebelah kanan, ke gedung utama Tahti Polda Sumut.

Diketahui, Densus 88 Antiteror meringkus empat tersangka terduga teroris di dua wilayah yaitu Sumut dan Riau. “Iya benar, penangkapan di Riau dan Sumatera Utara,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Senin (25/7/22).

Di wilayah Riau, ada satu terduga teroris yang diamankan. Sedangkan di Provinsi Sumatera Utara tercatat tiga orang dibekuk.

Baca Juga:Densus 88 Polri Amankan Terduga Teroris dari Tapsel

Dengan penangkapan ini, total sementara 17 tersangka teroris sudah diamankan. Sebab, sebelumnya 13 orang yang masuk dalam jaringan terorisme dibekuk di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). “Total 17 orang. Ditangkap dari 3 provinsi yakni Aceh, Sumatera Utara dan Riau,” kata Ramadhan.

Sebagai informasi, 13 tersangka teroris di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Mereka diduga merupakan jaringan Jemaah Islamiyah (JI) dan Jemaah Anshorut Daulah (JAD). (saut/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

Australia akan Selamatkan Keluarga Pejuang ISIS Suriah

Suriah, MISTAR.ID Canberra akan menyelamatkan puluhan wanita dan anak-anak Australia dari pejuang ISIS, dari kamp-kamp pengungsi di Suriah, menyusul misi rahasia oleh badan intelijen keamanan...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: