29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Tiga Remaja Lakukan Percobaan Pembegalan di Jalan Industri Medan

Medan, MISTAR.ID

Percobaan pembegalan yang dilakukan tiga pria yang diperkirakan masih berusia remaja terhadap kakek pedagang bihun keliling beredar luas di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Jalan Industri Medan.

Rekaman CCTV berdurasi 34 detik yang merekam aksi itu menunjukkan percobaan pembegalan berlangsung, Senin (19/9/22) sekira pukul 23.02 WIB. Percobaan pembegalan berawal saat tiga pelaku menggunakan sepeda motor datang dari arah selatan ke utara. Kakek pedagang bihun yang hendak masuk ke dalam rumah usai berjualan, kemudian memarkirkan sepeda motornya di badan jalan.

Melihat sepeda motor calon korbannya yang terparkir di badan jalan, salah satu pelaku yang duduk di boncengan paling belakang turun. Saat kondisi lalulintas sepi, satu dari tiga pelaku yang mengenakan kaos kuning kemudian menyeberangi jalan, bersiap untuk melakukan pembegalan.

Baca Juga:Polrestabes Medan Rutin Patroli, Pengamat: Polisi Jangan Kalah dengan Begal

Beruntung kakek pedagang bihun yang mencurigai kedatangan pria itu, langsung mengambil sebuah batang besi untuk jaga-jaga. Melihat adanya upaya untuk melawan, pelaku kemudian kembali ke sepeda motor menyusul teman-temannya.

Sambil menyaksikan pelaku mengurungkan niatnya, kakek pedagang bihun itu perlahan-lahan melangsir barang-barang miliknya yang ada di atas sepeda motor untuk dimasukkan ke dalam rumah. Pelaku yang diperkirakan masih berusia remaja itu kemudian balik kanan, pergi meninggalkan lokasi.

Kriminolog Dr Redyanto Sidi menilai, peristiwa itu mengindikasikan bahwa begal tetap tumbuh dengan berbagai upayanya. “Terlihat begal ini ‘patroli’, namun masyarakat telah bersiap, sehingga para pelaku mengurungkan niatnya,” ujar Redy, Kamis (22/9/22).

Baca Juga:Terlibat Pencurian dan Pembacokan, Komplotan Begal Bersamurai di Brayan Ditangkap

Redy mengatakan, dalam upaya terlihat juga para pelaku sudah membawa senjata tajam dan sudah berniat untuk menjalankan aksinya. “Seharusnya petugas juga berpatroli sehingga ketika ada peristiwa dapat segera ditindak,” pesannya.(ial/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Perang Rusia-Ukraina Sebabkan Kenaikan Harga Barang di Siantar, ini Penjelasannya

Pematang Siantar, MISTAR.ID Perang antara negara Rusia dengan Ukraina menjadi salah satu faktor penyebab tekanan inflasi ke depan yang masih akan terjadi. Tentunya, perang tersebut...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: