Tiga Hari Tak Pulang ke Rumah, Mariatur Br Sihombing Ditemukan Terkapar di Pinggiran Sungai

Tak Pulang Tiga Hari, Mariatur Br Sihombing Ditemukan Terkapar di Pinggiran Sungai
Warga saat mengevakuasi Mariatur Sihombing dari pinggiran sungai di Jalan Pdt J Wismar Saragih Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, Jumat (15/1/21).(f:hamzah/Mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Warga sekitaran Jalan Pdt J Wismar Saragih Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, dikagetkan dengan ditemukannya wanita lanjut usia yang terkapar di bantaran sungai, Jumat (15/1/21).

Wanita lanjut usia yang ditemukan warga terkapar tersebut diketahui bernama Mariatur Sihombing (76), warga Jalan Nanggar Suasa Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Amir Mahmud mengatakan, wanita lansia yang ditemukan di bantaran sungai Jalan J Wismar Saragih itu mengalami pikun atau ingatan yang sudah melemah.

Baca Juga:Lansia Juga Dapat Bansos Rp200 Ribu per Bulan

“Dari informasi keluarga tadi, ibu yang ditemukan sudah tidak pulang tiga hari. Tadi ada warga yang melihat ibu itu tertelungkup di pinggiran sungai terus dilaporkan kepada polisi,” ungkap Amir, Jumat (15/1/21) sekira 15.00 WIB.

Saat ditemukan, lanjut Kapolsek, wanita tua itu tidak memakai baju. Oleh polisi yang mendapat informasi, langsung mengevakuasi Mariatur Sihombing naik dari pinggiran sungai menuju rumah warga terdekat.

Baca Juga:Cerita Lansia Lumpuh Korban Banjir Simpang Karang Sari, Pasrah Tenggelam Saat Air Masuk Rumah

“Tadi setelah dievakuasi, ada warga yang mengenal. Lalu diberitahukanlah kepada keluarganya. Dari keluarga pun mengakui bahwa ibu itu mengalami pikun,” ungkap Kapolsek.

Mariatur SIhombing telah dibawa pulang oleh anak-anaknya ke rumah mereka. “Tadi keluarganya yang jemput, namanya si Ruminta Panjaitan, memang sudah tiga hari tidak pulang ke rumah,” beber Kapolsek.(hamzah/hm10)