29 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Terkait Aksi Bom Bunuh Diri, Kepling: Setelah Menikah, Pelaku Pindah ke Marelan

Medan | MISTAR.ID – Rumah orang tua pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan yang berada di Jalan Jangka, Gang Tentram nomor 89 B, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah terus dipenuhi warga sekitar, Rabu (13/11/19).

Kepala lingkungan III, Poetra mengakui bahwa pelaku bom bunuh diri, Rabial Muslim Nasution alias Dede pernah tinggal di Gang Tentram. Namun, setelah menikah, Dede pindah ke Medan Marelan.

“Terakhir ketemu sebelum dia menikah akhir tahun 2018,” kata Poetra saat berada di depan rumah orang tua terduga pelaku bom bunuh diri, Rabu (13/11) siang.

Poetra mengakui bahwa setelah menikah, Dedek pindah ke Marelan. Dia sempat urus surat perpindahan dan istrinya dulu juga orang sekitaran Jalan Jangkar.

“Setahun lebih dia sudah pindah. Karena 2018 dia sudah tidak disini. Jujur saya kaget melihatnya seperti ini. Karena dia aktif dulu di kegiatan masjid. Dia juga bersosialisasi sama teman-temannya,” ucapnya.

Poetra menjelaskan bahwa Dedek bekerja sebagai pengemudi ojek online (Ojol). “Setahu saya dia ngojek,” ucap Kepling itu

Sewaktu di dalam rumah, dirinya sempat ditanyai pihak kepolisian tentang informasi hubungan antara si Dede dengan ibunya. Kemudian soal sudah berapa lama Dede tinggal disini dan alamatnya dimana.

“Dia kalau enggak salah ada empat bersaudara. Dia dulu sempat di Aceh.
Waktu kecil dia Aceh dan sudah besar pindah balik lagi kesini setelah Tsunami,” jelasnya.

Dalam kesehariannya, Dedek bekerja sebagai pengemudi ojek online dan juga sambari berjualan bakso bakar. “Orangtua perempuannya sudah meninggal,” tambah Poetra.

Seperti diketahui Ledakan bom terjadi di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11) sekira pukul 08.40 WIB. Diduga suara ledakan itu dari aksi bom bunuh didiri yang dilakukan seorang pria bernama Rabial Muslim Nasution alias Dede (24).

Atas kejadian ini, seorang dinyatakan meninggal dunia yakni pelaku. Sedangkan korban luka menimpa 6 personil Polrestabes Medan.

Reporte: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: