23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Tenggelam di Pantai Sunset Beach Tambunan Toba, Dian Tambunan Ditemukan Tak Bernyawa

Toba, MISTAR.ID

Duka mendalam dialami keluarga Dian Tambunan, remaja putri 13 tahun yang meninggal dunia akibat tenggelam di pantai Sunset Beach Tambunan Balige Kabupaten Toba Sabtu (2/1/21) sekira pukul 13.50 WIB.

Awalnya, Dian Tambunan warga Desa Baruara Kecamatan Balige bersama dengan kakaknya yang tinggal di Desa Matio menikmati liburan tahun baru di objek wisata pantai sunset beach. Sebenarnya saat berenang, mereka menggunakan pelampung ban dan hal itu lazim digunakan anak-anak saat bercengkerama diperairan Danau Toba.

Merasa aman-aman saja, kakak Dian br.Tambunan yang juga istri dari Kepala Desa Matio Kecamatan Balige sejenak meninggalkan anak-anak berenang, namun entah kenapa sekejap saja Dian terseret arus hingga tenggelam.

Mendengar Dian tenggelam, warga setempat dan para pengelola objek wisata melakukan pencarian terhadap Dian, sebagian mereka berenang dan menggunakan jaring tangkap ikan.

Baca juga: H+2 Tahun Baru, Pantai Sunset Beach Tambunan di Toba ‘Makan’ Korban dan Belum Ditemukan

Sekitar setengah jam kemudian, akhirnya Dian ditemukan sekitar 30 meter dari bibir pantai. Upaya menyelamatkan Dian kembali dilakukan dengan membalikkan badannya agar air yang diteguknya keluar, bahkan api sempat dinyalakan untuk menghangatkan badannya, namun nyawa Dian tak tertolong.

Setelah Dian dipastikan meninggal, akhirnya dia dibawa kerumah duka di Desa Baruara, diiringi tangis dari kakaknya serta keluarga yang lain yang bersamaan berlibur dihari kedua tahun baru itu. Menyaksikan Dian yang tenggelam di spot wisata itu, sejumlah pengunjung mengeluhkan keberadaan kenyamanan pantai.

“Seharusnya pengelola pantai membuat tanda pembatas dikedalaman pantai, sehingga membuat nyaman bagi pengunjung,” ujar salah seorang pengunjung yang enggan identitasnya dikorankan.

Amatan Mistar, memang pantai sunset beach tidak menggunakan pembatas kedalaman pantai. Padahal jika ada pembatas itu, pastinya akan memberikan sinyal hati-hati bagi pengunjung yang hendak berenang.

Baca juga: FPI Dibubarkan, Dukungan Kepada Pemerintah Mengalir di Toba

Kiranya hal ini agar menjadi perhatian dalam pengawasan bagi instansi yang berwenang, agar kiranya seluruh objek wisata pantai danau toba diberi tanda pembatas pantai, untuk kenyamanan bagi setiap pengunjung yang ingin menikmati keindahan perairan Danau Toba. (James/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: