Tabrakan Beruntun di Simpang Kerang Siantar, 4 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit, Sopir Truk Melarikan Diri

Tabrakan Beruntun di Simpang Kerang, 4 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit, Sopir Truk Melarikan Diri
Warga berkerumun di lokasi tempat terjadinya kecelakaan. (f:mistar/hamzah

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Empat korban dalam insiden kecelakaan lalulintas yang melibatkan satu unit truk warna orange BK 9141 LW pengangkut aspal, yang disebut sebut menabrak enam kendaraan sekaligus di Jalan Medan Simpang Kerang, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sabtu (20/2/21), dilarikan ke Rumah Sakit Horas Insani.

Pantauan Mistar di lokasi kejadian, akibat kecelakaan tersebut, dua unit mobil mengalami kerusakan yang cukup parah, begitu juga dengan tiga unit sepeda motor lainnya yang terlibat dalam insiden itu.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan mengatakan, pihaknya saat ini akan fokus melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kecelakaan tersebut.

Baca Juga:Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Aspal Hantam 3 Mobil dan 3 Sepeda Motor di Jalan Medan

“Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan, untuk korban mengalami luka berat dan sudah dibawa ke rumah sakit (Horas Insani),” ungkapnya Kasat Lantas ditemui di lokasi kecelakaan.

Sementara itu, Dedi (36) warga Simpang Kerang, salah seorang pengendara sepeda motor yang turut menjadi korban dalam insiden itun mengatakan, dua orang cewek dan satu cowok terjepit, tapi gak parah

Hanya saja lanjut Dedi, pasca kecelakaan tersebut, sopir truk kabur. “Tadi gak sempat dikejar bang. Terus kabur sopirnya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit truk BK 9141 LW bermuatan aspal diduga mengalami rem blong hingga menabrak 6 kendaraan sekaligus, 3 diantaranya mobil dan 3 lagi sepeda motor.

Akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Medan tepatnya di Simpang Kerang, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematamgsiantar, terjadi kemacetan panjang, Sabtu (20/2/21) malam.

Menurut warga sekitar, sebelum kejadian kecelakaan tersebut, truk bermuatan aspal tersebut melaju dari arah kota menuju arah Beringin. Setibanya di Simpang Kerang Jalan Medan, truk berwarna orange tersebut kehilangan kendali, sehingga menabrak kendaraan lain yang ada di depannya.

“Rem truknya blong bang, ditabraknyalah sepeda motor ada tiga dan mobil juga tiga,” ujar Andi warga sekitar.(hamzah/hm01)