Tabrakan Avanza Vs Truk, 1 Tewas, 2 Prajurit TNI AD Luka Berat

Truk dan Avanza yang bertabrakan di Simalungun. (f:ist/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Kecelakaan yang merenggut korban jiwa terjadi di Simalungun. Tabrakan mobil Avanza bernomor polisi B 1270 PYX kontra truk Mitsubishi Cold Diesel BK 8709 CM terjadi di jalan umum Pematangsiantar-Medan di KM 10-11 tepatnya di Nagori Purba Sari Tapian Dolok Simalungun. Peristiwa tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dan dua orang luka berat, Rabu (28/10/20) sekitar pukul 02.15 WIB.

Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan menerangkan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, diduga mobil Toyota Avanza B 1270 PYX yang dikemudikan Ilham Efendi Nasution melaju dari arah Pematangsiantar menuju arah Kota Medan dengan kurang hati-hati dan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP, pengendara Avanza mengambil jalur ke kanan jalan, dan tabrakan tak terelakkan dengan truk yang dikemudikan M Daud dari arah berlawanan. Akibatnya, pengendara Avanza Ilham Efendi Nasution (33) warga Kota Tebing Tinggi, meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca juga: Tabrakan Maut di Depan Kantor Pegadaian Siantar, Pengendara Motor Tewas

Sedangkan dua penumpangnya, yakni Akhmad Wijaya (21) dan Nur Khoir yang diketahui adalah prajuri TNI AD, mengalami luka berat, dan keduanya saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit Vita Insani, Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, pengemudi truk M Daud warga Jalan Besar Stahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, mengalami luka ringan dan berobat kampung.

“Kecelakaan Avanza kontra truk menyebabkan satu meninggal dan dua penumpang mobil Avanza mengalami luka berat,” ucap Kanit Laka Polres Simalungun. (roland/hm09)