27 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

Spesialis Curanmor Roboh Dipelor Polsek Medan Area

Medan, MISTAR.ID

Seorang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk petugas Polsek Medan Area. Polisi juga menghadiahi timah panas terhadap pelaku berinisial AS alias Adek alias Dedek (39), warga Jalan Rawa IV, Kompleks Bangun Kelurahan Medan Deli, Kecamatan Medan Labuhan itu.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba mengatakan, penangkapan AS berawal dari laporan Joesmin (53), warga Jalan Gandi Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area dalam laporan Nomor: LP/B/307/IV/2022/Polsek Medan Area.

Saat itu korban berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Spin BK 5031 OZ menuju tempat kerjanya di Jalan Sutrisno Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Jumat (20/4/22) lalu.

Baca juga: Doorr..! Sebulan Buron, DPO Kasus Curas Ditembak Polsek Medan Baru

“Setibanya di tujuan, korban memarkirkan sepeda motornya di samping toko sebelah kanan dalam keadaan stang terkunci, lalu masuk ke dalam,” ujarnya, Kamis (7/7/22).

Sekitar pukul 20.00 WIB, kata Philip, teman korban meminjam sepeda motor untuk membeli nasi dan korban memberikan kunci kontaknya. Saat teman korban menuju ke parkiran, ternyata sepeda motor telah hilang.

“Selanjutnya korban melihat rekaman CCTV dan tampak seorang pria yang mencuri motor itu. Kejadian itu pun dilaporkan korban ke Polsek Medan Area,” terang Philip.

Berdasarkan rekaman CCTV, polisi pun mengantongi identitas pelaku dan berhasil meringkusnya di depan RS Methodist Jalan Thamrin Medan. Dari tangan pelaku, petugas menyita goni ukuran 3 Kg berisi kunci L yang sudah dimodifikasi menjadi kunci T, besi pahat, besi engsel, obeng, pisau cater, kunci pas, linggis dan tas pinggang.

Baca juga: Polrestabes Medan Tembak Maling Sepeda Motor Menyaru Jukir

Berdasarkan pengakuannya, sebut Philip, pelaku secara spontan melakukan pencurian setelah melihat sepeda motor korban yang diparkir. Suasana yang sepi kemudian dimanfaatkan pelaku merusak kunci dengan letter T.

Usai mendapat keterangan dari pelaku, petugas kemudian membawanya untuk menunjukkan barang bukti. Namun, tersangka berusaha melawan, hingga petugas beberapa kali meletuskan senjata ke udara. Dikatakannya, polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kaki pelaku.

Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis. Dari hasil pemeriksaan dan interogasi, pelaku sudah lebih dari 5 kali melakukan pencurian sepeda motor di sejumlah wilayah di Kota Medan. Dikatakannya, pelaku dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke 5e dari KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman kurungan penjara lebih dari 7 tahun. (ial/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

PJ Wali Kota Tebing Tinggi Gerakkan Penanaman Tanaman Cepat Panen

Tebing Tinggi, MISTAR.ID Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mengikuti kegiatan tanam cabai dan bawang bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Maju Bersama, Kelurahan Pinang Mancung,...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: