31.7 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Siantar Rawan Curanmor, 4 Sepeda Motor Hilang dalam Sepekan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kota Pematangsiantar rawan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akhir-akhir ini. Pada Rabu (26/1/22) malam, dari kawasan Jalan Melanthon Siregar, dua unit sepeda motor hilang digondol maling. Sedangkan Kamis pagi kemarin, pencurian sepeda motor kembali terjadi di Perumahan Batu Permata Raya, Kelurahan Bah Kapul, Kota Pematangsiantar.

Dari peristiwa itu, masyarakat pun merasa was-was dikarenakan para pelaku pencurian beraksi tak kenal waktu dan dimana saja. Seperti halnya warga Perumahan Batu Permata Raya, merek merasa terusik kenyamanannya setelah hilangnya sepeda motor milik salah satu warga perumahan.

“Sepeda motor kami yang hilang itu biasa dipakai suami. Pagilah baru ketahuan gerbang rumah sudah terbuka. Sepeda motor Honda Beat warna pink BK 6163 TAI hilang. Ku buka pintu dapur, kereta gak ada kulihat. Aku terkejut, saat kulihat gerbang sudah terbuka,” ucap Leris, Jumat (28/1/22).

Baca juga: Dua Remaja Kepergok Maling Motor Depan Indomaret

Tidak beberapa lama, diinformasikan warga lainnya, Zulham Nasution, kalau rumah Hendra Nasution yang tidak jauh dari belakang rumah Leris Sihombing, juga dimasuki maling. Gerbang rumah Hendra juga telah terbuka. Hal itu, juga baru diketahui Rabu pagi. Gembok sepeda motor telah dirusak, meski tidak sampai terbuka, sebutnya. Bagian kunci sepeda motor, juga telah dilakukan upaya pengerusakan. Namun maling tidak berhasil menggondol sepeda motor Hendra.

Tetangga sebelah rumah Leris, misalnya, karena merasa was-was, seiring dengan suaminya lagi tidak berada di rumah, memilih tinggal di rumah keluarganya, dengan membawa anak-anaknya yang masih kecil. Dampak lain dari peristiwa itu, banyak warga Perumahan Batu Permata Raya yang biasanya tidak memasukkan sepeda motornya ke dalam rumah, karena selama bertahun-tahun aman, kali ini, warga memilih memarkirkan sepeda motornya ke dalam rumah.

Sementara itu, di Jalan Melanthon Siregar, sepeda motor yang hilang, merupakan kendaraan dinas milik Pemko Siantar (Dinas Kesehatan) BK 3205 W yang dipinjamkan kepada salah satu pegawainya. Persisnya sepeda motor itu hilang dari depan rumah Chrismanto Lubis yang berada di Lapangan Bola Bawa, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Maling Bersajam Gasak Sepeda Motor Warga Perumahan Rose Palace Medan

Chrismanto mengatakan, sepeda motor itu hilang dari depan rumah dan ketahuannya saat akan mengambil gelas air minum yang ia tinggalkan di depan rumah. Upaya pencarian pun dilakukan Chrismanto . Namun, tidak ketemu. Berjarak 500 meter dari rumah Chrismanto, warga tampak memadati Jalan Melanthon Siregar, yang dikarenakan telah terjadi pencurian sepeda motor Honda CBR. “Jadi ada dua sepeda motor yang hilang,” ucap Chrismanto Lubis, Jumat (28/1/22).

Kata Chrismanto, satu pekan yang lalu, ia menjadi saksi di Polres Siantar, terkait hilangnya sepeda motor milik Mustafa Siregar. Sepeda motor Mustafa itu hilang saat diparkir di depan rumahnya di Jalan Melanthon Siregar. (hamzah/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: