Sepeda Motor Laga Kambing di Girsip, Gilbert Sinaga Tewas

Korban laka lantas di Girsip saat dirawat di RSU Parapat. (f:ist/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Laga kambing dua sepeda motor di Girsang Sipangan Bolon (Girsip) mengakibatkan Gilbert Sinaga (15) warga Desa Sigala-Gala, Nagori Sipangan Bolon Induk, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun harus kehilangan nyawa saat dirawat di RSU Parapat, Sabtu (27/2/21) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara, pengendara sepeda motor Supra X 125 tanpa nomor polisi, yang dikendarai Adi Butar-Butar (41) warga Kabapaten Toba Samosir mengalami luka berat akibat kejadian tersebut.

Kepada Mistar, Kanit Laka Polres Simalungun Iptu J Sinaga mengatakan, peristiwa itu terjadi di jalan umum Km 54-55 jurusan Kota Siantar-Kabupaten Toba, tepatnya di Desa Sigala-gala Nagori Sipangan Bolon Induk Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Baca juga: Terkait Bus dan Truk Laga Kambing di Jalan Asahan, 5 Luka-luka

Iptu J Sinaga menceritakan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, sepeda motor yang dikendarai Gilbert Sinaga datang dari arah Parapat menuju arah Toba, setibanya di tempat kejadian, Gilbert Sinaga yang melaju dengan kecepatan sedang kurang berhati-hati dan mengambil jalur terlalu ke kanan.

Kemudian di saat bersamaan, datang satu unit sepeda motor Supra X 125 yang dikendarai Adi Butar-butar dari arah yang berlawanan, sehingga kedua kendaraan bertabrakan dan mengakibatkan kecelakaan yang merenggut satu nyawa tersebut.

Sementara Hary yang dibonceng Gilbert Sinaga mengalami luka ringan, sedangkan lawan tabrakannya yakni Adi Butar-butar mengalami luka berat dan penumpang yang dibonceng Adi yakni Maulina hanya mengalami luka ringan. (roland/hm09)