Sempat Ditolong Dua Polisi Naik Becak, Veteran Itu Akhirnya Menghembuskan Nafas Terakhir

Dua personel Polres Kota Pematangsiantar saat membawa korban kecelakaan lalu lintas naik beca motor menuju rumah sakit Vita Insani Pematangsiantar.(foto:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seorang pensiunan TNI meninggal dunia di rumah sakit usai ditabrak mini bus di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopatsuhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar pada Sabtu (5/6/21) kemarin. Di balik peristiwa tersebut, ada aksi heroik dilakukan dua personel kepolisian.

Korban meninggal adalah Senen Saragih (78) seorang veteran/pensiunan TNI. Dia mengalami kecelakaan, ditabrak mini bus di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siiopatsuhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Pada saat kecelakaan, dengan gerak cepat dua orang personil kepolisian, Aipda Ungkap Hutagulung dan Ipda Marbudi Hartono menolong korban yang sudah terkapar di jalan. Korban dinaikkan ke becak bermotor untuk secepatnya dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Pensiunan TNI Meninggal Dunia Pasca Ditabrak Minibus di Jalan Sangnaualuh Siantar

Korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala, Becak yang membawanya bertujuan ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar. Gerak cepat kedua polisi itu mendapat apresiasi dari warga yang menyaksikan, bahkan para pengendara yang salut ada yang melakukan pengawalan.

“Untung saja ada becak motor yang lewat. Langsung kami angkat, dan kami bawa ke rumah sakit untuk dapatkan perawatan medis. Setelah di rumah sakit, kami hubungi Unit laka,” ujar Aipda Ungkap Hutagalung yang ditemui di Polsek Siantar Rabu (9/6/21).

Teman Ungkap Hutagalung saat memberikan pertolongan, adalah Kanit Reskrim Polsek Siantar Timur Ipda Marbudi Hartono yang kebetulan berada di Polsek.

Baca Juga: Pedagang Kue Tewas di Rumah Ditabrak Suzuki Pick Up Miliknya

“Kami spontanitas aja, menolong korban ditabrak itu. Itu sudah tugas kami sebagai anggota kepolisian, menolong masyarakat,” katanya.

Usai menceritakan, Aipda Ungkap Hutagalung mengaku sangat berduka, karena yang mereka tolong dikabarkan meninggal dunia setelah tiga jam kemudian.

“Tapi dalam tempo 3 jam setelah kami antar ke rumah sakit, bapak pensiunan TNI yang ditabrak itu meninggal dunia dalam perawatan medis di rumah sakit,” ujar Aipda Ungkap yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur.(hamzah/hm02)