26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Satu RT Terendam di Kepulauan Seribu Akibat Banjir Rob

Jakarta, MISTAR
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan satu Rukun Tetangga (RT) di Kepulauan Seribu tergenang banjir rob hingga Minggu (5/12/21 pukul 10.30 WIB.

Dari laporan BPBD, RT yang terendam berada di Kelurahan Pulau Kelapa. Ketinggian air dilaporkan mencapai 40 sentimeter.

“Terdapat satu RT terjadi bajirĀ  di Kelurahan Pulau Kelapa, ketinggian air 40 cm. Penyebab rob,” dikutip dari laporan BPBD.

Baca juga:Dua Pekan Banjir di Asahan Tak Surut, Warga Mulai Menderita Gatal-gatal dan Diare

BPBD melaporkan tidak ada warga yang mengungsi karena kejadian itu. Saat ini genangan disebut ditangani oleh pemerintah setempat.

“Kondisi genangan sedang ditangani oleh Pihak Kelurahan Setempat Bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana & Disgulkarmat ditargetkan akan surut dalam waktu cepat,” tulis BPBD.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Mohammad Insaf sebelumnya menyatakan sejumlah daerah di Jakarta juga sempat terendam banjir rob.

Baca juga:Sudah 2 Pekan, 6 Ribu Warga Simpang Empat Asahan Hidup dalam Banjir

Setidaknya pada Sabtu (4/12) tercatat ada 24 RT yang warganya terdampak oleh banjir rob di wilayah DKI Jakarta, dua di antaranya berada di Pulau Pari, Kepulauan Seribu dan 22 lainnya di Jakarta Utara.

“Genangan saat ini ada 24 RT atau 0,079 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta,” kata Insaf, Sabtu. (antara/hm06)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pemkab Toba dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA...

Toba/Mistar Setelah melalui sejumlah tahapan sejak pengajuan yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan secara intensif antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Toba bersama Badan Anggaran...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: