23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Satu Lagi Anggota Geng Motor Konvoi Bawa Samurai di Binjai Diamankan, Ini Perannya

Binjai, MISTAR.ID

Satu pelaku yang terlibat membawa kabur sepeda motor yang sedang terparkir di Counter BD Ponsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai, Minggu (7/8/22) lalu, ditangkap.

Ditangkapnya SBL alias B (20) warga Jalan Apel Kelurahan Suka Damai Kecamatan Binjai Barat itu, menyusul dua rekannya ZAY (18) dan RAH (21) yang lebih dulu diringkus.

Kasubag Humas Polres Binjai Iptu Junadi menyampaikan, SBL ditangkap saat berada di depan SMAN 1 Binjai Jalan WR Mongonsidi Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota, Jumat (12/8/22).

“Menurut pengakuan tersangka, dia yang mengambil dan membawa sepeda motor Honda Scoopy warna merah miliki korban, dan menyembunyikannya di Jalan TA Hamzah Gang Sahli Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Binjai Utara,” ujarnya, Sabtu (13/8/22).

Baca Juga:Pasca Dibekuknya Kelompok Geng Motor Bersenjatakan Klewang dan Clurit, Polres Binjai Gelar Patroli Gabungan

Junadi mengatakan, hingga saat ini, sudah tiga orang yang diamankan dalam kasus itu. Berbagai barang bukti juga disita di antaranya dua unit sepeda motor, hingga klewang dan clurit.

“Terhadap tersangka SBL alias B dijerat dengan Pasal 365 subs 363 junto 55, 56 KUHPidana subs UU Darurat No 12 Tahun 1951 tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” katanya.

Sebelumnya, puluhan kompolotan geng motor mempersenjatai diri mereka dengan klewang dan clurit melakukan konvoi mengitari Kota Binjai, Minggu (7/8/22) sekira pukul 03.00 WIB.

Baca Juga:Dua dari Segerombolan Geng Motor yang Acungkan Clurit saat Rampas Scoopy Ditangkap

Kelompok tersebut kemudian berhenti di Counter BD Ponsel yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, lalu masuk ke dalam.

Mereka mendatangi MAA (17) warga Jalan Flores Kelurahan Kebun Lada Kota Binjai dan temannya-temannya yang sedang berada di counter.

Di hadapan korban dan teman-temannya, pada pelaku mengacungkan senjata tajam yang mereka bawa.

Baca Juga:Hendak Aksi Balas Dendam, Anggota Geng Motor ini Justru Dimassa Warga

MAA bersama temannya kemudian lari menyelamatkan diri dan meninggalkan 3 sepeda motor yang terparkir di depan counter tersebut.

Setelah berhasil mengancam korban dan teman-temannya, komplotan itu mengambil Honda Scoopy BK 3809 RBC milik MAA yang sedang terparkir.

Dua pelaku ZAG dan RAH ditangkap tak lama setelah kejadian. Bahkan, ZAY sempat dimassa warga karena berhasil ditangkap setelah melarikan sepeda motor korban.(ial/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: