30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Rumah Pengusaha Sapu Ijuk di Tebing Tinggi Terbakar, Duit Rp90 Juta Hangus

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Satu unit rumah semi permanen milik Parlindungan Harahap (56), di Jalan Bahkuliat, Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, Tebing Tinggi dilalap si jago merah, Jumat (28/1/22) sore. Api diduga berasal dari korsleting arus listrik . Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, membenarkan kebakaran itu.

Agus menjelaskan, pada hari Jumat (28/1/22) sekira pukul 17.00 WIB, istri korban Parlindungan Harahap bernama Rosida Br Siregar memasak nasi untuk makan malam keluarga dengan menggunakan rice cooker yang dicokkan di cok sambung di dalam kamar rumahnya.

Baca Juga:Dua Unit Rumah Terbakar di Dairi, Ini Penyebabnya

“Setelah dicokkan, istri korban kembali ke gudang di samping rumahnya untuk kembali bekerja membuat sapu ijuk seperti biasanya,” ujar Agus.

Agus melanjutkan, beberapa saat kemudian, sekira pukul 17.15 WIB, Rosida melihat ada asap api yang berasal dari dalam kamar rumahnya.

Selanjutnya Rosida bergegas masuk ke dalam rumahnya dan melihat telah terjadi kebakaran hebat  berasal dari dalam kamar. Rosida pun menjerit minta tolong kepada penduduk sekitar untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai marak membakar dinding dan atap rumahnya. Seketika itu masyarakat berdatangan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Baca Juga:Toko Pakaian dan Rumah Terbakar di Batu Bara, Kerugian Sekitar Rp700 Juta

Sekira pukul 17.50 WIB, dua unit mobil  pemadam kebakaran Pemko Tebing Tinggi datang ke lokasi kebakaran dan langsung memadamkan kobaran api.

“Api baru dapat dipadamkan keseluruhan sekira pukul 18.30 WIB,” beber Agus.

Agus menambahkan, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian material berupa uang kontan sebanyak Rp90.000.000 di dalam lemari beserta emas dan 1 unit rumah dinding papan ditaksir lebih kurang Rp120.000.000. (naz/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: