26 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Rumah di Siantar Timur Musnah Terbakar, Sekeluarga Selamat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Warga Jalan Dalil Tani Ujung, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar dihebohkan dengan terbakarnya rumah marga Tambunan, Jumat (8/10/21) sekira pukul 14.20 WIB.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran tersebut langsung berhamburan ke luar rumah dan membantu untuk memadamkan api yang membakar rumah Tambunan.

“Awalnya api dari belakang rumah marga Tambunan. Ada dua sepeda motor yang terbakar sama betor. Kalau anak-anaknya sudah diselamatkan,” ujar Loe (24), warga sekitar.

Baca Juga:Dua Unit Rumah Terbakar di Dairi, Ini Penyebabnya

Api yang sudah membesar ternyata tidak hanya membakar rumah marga Tambunan saja, melainkan api merembet dan membakar ruangan dapur rumah yang dihuni oleh marga Pardede.

“Yang merembetnya apinya dari belakang. Makanya dapur rumah si Pardede saja yang terbakar. Kalau rumah si Tambunan sudah hangus semua,” timpal warga sekitar bernama Gabriel.

Sementara itu, B Tambunan anak dari pemilik rumah mengatakan, seluruh keluarganya selamat dalam musibah kebakaran yang menghanguskan rumah mereka.

Baca Juga:Toko Pakaian dan Rumah Terbakar di Batu Bara, Kerugian Sekitar Rp700 Juta

“Keluarga selamat semua Bang. Tadi anak-anak juga sudah diselamatkan, memang tadi anakku dua orang tidur siang,” ujar B Tambunan (32), diwawancarai di lokasi kebakaran.

Terpisah, Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan yang diwawancarai di lokasi kebakaran mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat adanya musibah kebakaran di Jalan Dalil Tani.

Baca Juga:Satu Rumah Terbakar di Jalan Garu II Medan

“Setelah adanya laporan itu, kami datang ke lokasi kebakaran. Untuk penyebab utama kebakaran masih kami selidiki, tapi informasi dari masyarakat api bersumber dari belakang rumah. Korban jiwa tidak ada dan kerugian materil masih kami data,” pungkas Kapolsek.

Amatan Mistar, beberapa barang perabotan milik marga Tambunan dan Pardede sempat terselamatkan namun tidak seluruhnya. (hamzah/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: