25 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Rp20 Miliar Deposito Hilang, Nasabah Ngamuk di BNI Makassar

Makassar,MISTAR.ID

Kekisruhan terjadi di bank BNI Makassar. Dua orang nasabah, mengamuk saat mengetahui uang deposito sebanyak Rp20 miliar hilang dari sistem deposito bank BNI. Nasabah yang marah akhirnya mengeluarkan kekesalannya di bank BNI.

Kedua nasabah bank BNI itu, adalah Hendrik dan Heng Pao Tek. Keduanya tak pernah menyangka, uang Rp20 miliar lebih milik mereka hilang misterius di Bank BNI. Ayah dan anak ini sudah menjadi nasabah bank pelat merah itu sejak tahun 2018.

Nasabah itu memgamuk karena hingga 2 bulan menungggu, tapi keduanya tak kunjung mendapatkan kejelasan nasib uang deposito sebanyak Rp20 miliar, yang mereka depositokan di bank BNI.

Baca Juga: BNI Syariah akan Salurkan KUR Rp10 Miliar di Medan, Ini Persyaratannya

Satpam bank BNI yang saat itu menghadapi keduanya hanya bisa meminta keduanya untuk tenang. Keributan ini pun sempat menjadi perhatian para nasabah bank BNI Sudirman, melihat kejadian marah-marah karena uangnya hilang dari rekeningnya.

Hendrik menyebut, ia dan ayahnya menggunakan layanan deposito, sejak tahun 2018, dengan iming-iming bunga sebesar 8,5 persen perbulan, selama 2 tahun Hendrik tetap menerima pemberiantahuan masuknya bunga deposito, ke rekening koran miliknya hingga ia yakin uang Rp20 miliar miliknya tetap aman di bank BNI.

Namun pada bulan Februari 2021, ia kaget saat bermaksud mencairkan uang miliknya tapi tidak ada lagi di bank BNI. Pemberitahuan dana masuk ke rekeningnya pun sudah berhenti sejak bulan maret 2021 lalu.

Pihak BNI yang menerima aduan berdalih, saat ini tengah melakukan penyelidikan internal untuk kasus hilangnya uang deposito sebanyak Rp20 miliar ini.(kompas/hm02)

 

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: