25 C
Medan
Wednesday, August 17, 2022
spot_img

Restorative Justice, Pencuri Besi Ruko di Jalan Gaperta Medan Dimaafkan Korban

Medan, MISTAR.ID

Pelaku pencurian besi pembatas ruko di Jalan Gaperta Kecamatan Medan Helvetia yang aksinya sempat viral di media sosial (medsos) instagram beberapa waktu lalu, tidak ditahan.

Korban yang minta namanya dirahasiakan memaafkan kedua pelaku dan dirinya tidak melanjutkan persoalan itu ke ranah hukum, setelah sebelumnya kedua belah pihak dipertemukan di Polsek Helvetia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polsek Helvetia yang langsung menindaklanjuti laporan kami terkait pencurian pagar rumah,” ujar korban yang datang ke kantor polisi didampingi istrinya, Selasa (2/8/22).

Baca juga: Dua Pencuri Besi Ruko Terekam CCTV, Polisi Lakukan Penyelidikan

Korban mengatakan, pihak Polsek Helvetia sendiri telah mendengarkan keinginan mereka untuk dimediasi dengan kedua pelaku sebagai pihak terlapor.

“Jadi pada hari ini antara kami dan pihak terlapor telah sepakat berdamai dan menempuh jalur kekeluargaan. Terima kasih Kapolsek Helvetia dan Kapolrestabes Medan,” ucapnya.

Sebelumnya, dua pria terekam kamera CCTV mencuri besi pembatas di sebuah rumah toko (ruko) yang ada di Jalan Gaperta Kecamatan Medan Helvetia, akhir pekan kemarin. Tak hanya mencuri, kedua pelaku juga sengaja menggembok pintu teralis besi dari luar, agar mereka leluasa menjalankan aksinya saat tepergok.

Baca juga: Jalan di Tempat, Rencana Pemasangan 20 Ribu CCTV Masih Tahap Perbaikan Perwal

Dalam rekaman berdurasi 1 menit yang beredar tersebut, kedua pelaku sengaja membawa becak motor (betor) untuk mengangkut besi yang hendak dicuri. Setelah memastikan situasi aman, keduanya kemudian melepaskan besi pembatas yang dicor di bagian depan bangunan ruko. Setelah berhasil, keduanya kemudian mengangkut barang curian itu menggunakan betor. (ial/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: