Puting Beliung Terjang 5 Rumah di Balige, Salah Satunya Milik Samsir Purba

Rumah milik Samsir Purba diterjang angin puting beliung.(foto:ist/mistar)

Toba, MISTAR.ID

Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang lima unit rumah di Desa Lumban Silintong, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba pada Kamis (8/4/21) sore sekira pukul 16.00 Wib.

Informasi dari Amos Sembiring penduduk setempat, salah satu pemilik rumah yang mengalami musibah, adalah Samsir Purba (36).

Samsir Purba, pada saat kejadian sedang berada di rumah bersama istri dan kedua anaknya yang tidak jauh dari tepi pantai danau toba, tiba-tiba dikejutkan oleh suara hantaman angin pada atap rumahnya, oleh kuatnya hantaman angin, sehingga separuh atap rumahnya yang terbuat dari seng, lepas dan melayang.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang, Menerbangkan Atap Dua Rumah Warga Desa Sialang

Disertai ketakutan dan trauma, seisi penghuni rumah tetap bertahan didalam rumah menunggu angin dan hujan, mereda. Tak berselang lama, hujan dan badai pun perlahan mengecil dan mereda.

Mendengar dan melihat Samsir mendapat musibah, sontak warga setempat memberikan bantuan pertolongan kepada Samsir, memperbaiki atap serta perkakas rumah yang sudah dipenuhi air secara bergotong royong.

Informasi dari warga lainnya, Kartini Siahaan, musibah itu tidak mengakibatkan korban jiwa, namun Samsir mengalami kerugian materil atap rumahnya dalam kondisi peot dan sobek, serta masih syok dan trauma.

Baca Juga: Dua Unit Rumah Warga Samosir Diterjang Angin Kencang

Untuk memastikan jumlah warga yang menjadi korban serangan angin puting beliung itu, Pirhot Siahaan selaku Kepala Desa setempat belum berhasil dikonfirmasi melalui sambungan telepon, diduga karena gangguan jaringan akibat arus listrik terputus. Sementara, tim BPBD Toba sudah berada di lokasi kejadian.(james/hm02)