Puluhan Rumah di Kampung Lalang Medan Terendam Banjir

Banjir yang terjadi di daerah Kampung Lalang dan telah menggenangi rumah warga. (f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Puluhan rumah di sekitar Jalan Kelambir V Medan banjir hingga setinggi selutut orang dewasa, Jumat (4/12/20). Banjir ini terjadi lantaran Sungai Kampung Lalang, Medan meluap yang diduga karena banjir kiriman.

Berdasarkan keterangan salah satu warga yang terdampak banjir melalui postingan di status whatsappnya mengatakan banjir terjadi karena air aliran Sungai Belawan  meluap pukul 02:00 WIB dini hari sehingga membuat air mengalir ke darat dan masuk ke rumah penduduk sekitar sungai.

“Air sungai meluap diperkirakan karena hujan yang terjadi pada Kamis (3/12/20) malam sekitar 3 jam. Tapi hujannya tidak terlalu lebat.

Mungkin saja ini air kiriman dari hujan di gunung, sehingga air sungai meluap. Seperti ditahun 2016 lalu, banjir juga pernah terjadi akibat air sungai Kampung Lalang meluap,” ucap Yuni salah satu Warga Jalan Kelambir V, Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia kepada MISTAR.ID melalui whatsappnya.

Baca juga: Jelang Pilkada Serentak, Plt Wali Kota Medan Ajak Warga Doa Bersama

Sejak berita ini diturunkan banjir masih belum surut bahkan warga kini mengungsi ke sebuah masjid yang hanya halamannya saja tergenang banjir. Adapun beberapa update status WA diinfokan banjir juga terjadi di kawasan Sunggal, Brigjen Katamso, Jalan Pelita II dan Tanjung Selamat banjir dengan ketinggian 3 meter. (Anita/hm07)