30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Polsek Percut Amankan Sejumlah Paku yang Berserakan di Tol Bandar Selamat

Medan, MISTAR.ID

Polsek Percut Sei Tuan melakukan pengecekan terhadap viralnya sebuah video yang menunjukkan paku berserakan di pintu keluar Tol Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (13/5/22).

Setibanya di lokasi, personil yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Iptu Ahmad Albar menemukan paku-paku berserakan di pinggir pintu masuk Tol Bandar Selamat dari arah Tol Tanjung Mulia.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari petugas security Jasa Marga bahwa paku-paku itu sudah ada sejak Kamis 12 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca juga:Viral! Video Sejumlah Mobil Pecah Ban Akibat Paku Berserakan di Jalan Tol Bandar Selamat Tembung

“Saat itu saksi menerima info dari pengguna jalan yang melintas bahwasanya dia melihat mobil Colt Diesel membawa peralatan alat-alat panglong dan melihat jatuh muatannya jatuh satu kotak di dekat TKP,” ujarnya.

Kemudian saksi yang bernama Abdul bersama dengan Joko melakukan patroli ke TKP dan membersihkan jalan tol dari paku yang berserakan dan mengamankan BB ke kantor Jasa Marga Tol Bandar Selamat.

“Petugas security mengaku bahwa CCTV di pintu Tol Bandar Selamat sedang tidak berfungsi dan dalam perbaikan,” ungkapnya.

Agustiawan mengatakan, pihaknya kemudian mengamankan barang bukti berupa sejumlah paku ukuran 2 inchi ke kantor. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Tol untuk melakukan pembersihan agar tidak terjadi kecelakaan.

“Kita meminta warga atau masyarakat yang mengetahui kejadian itu untuk menginformasikan kepada kita. Agar kita tau paku itu sengaja disebar atau jatuh dari mobil pengangkut alat-alat panglong,” pungkasnya.

Baca juga:BNPB Waspadai Banjir Lahar Dingin Merapi

Sebelumnya, sejumlah mobil dan truk mengalami pecah ban akibat paku yang berserakan di Jalan Tol Bandar Selamat Tembung. Kejadian ini pun direkam dan videonya viral di media sosial (Medsos), Jumat (13/5/22).

Video berdurasi 21 detik itu menunjukkan sejumlah mobil dan truk berhenti di pinggir jalan tol. Mobil dan truk itu berhenti diduga karena ban bocor akibat terjerat paku yang berserakan tak jauh di gerbang keluar Tol Bandar Selamat. (ial/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: