28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Polsek Beringin Kantongi Nama Pelaku Pencurian Bahan Bangunan Rumah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Polisi akhirnya mengantongi nama pelaku pencurian bahan bangunan rumah milik Samni (58) di Gang Perumnas Dusun Karya Desa Aras Kabu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang berdasarkan keterangan penjaga malam yang memergoki aksi para pelaku.

Salah satu pelaku berinisial Bud, bukan Budi warga Desa Tumpatan yang sempat dikepung warga karena dicurigai mencuri ayam di sekitar lokasi bangunan rumah milik Samni. Sementara surat panggilan kepada Budi (27) sebagai saksi telah dua kali dilayangkan petugas kepadanya.

Menurut keterangan Leny, anak Samni, Bud yang dimaksud penjaga malam adalah warga Desa Aras Kabu, Rabu (25/5/22). Bukan hanya nama pelaku saja, sambung Leny, bahkan petugas juga sudah mengetahui tempat besi curian miliknya dijual para pelaku.

Baca juga: Polsek Beringin Didesak Tangkap Pelaku Pencurian Bahan Bangunan Warga

“Saat petugas jaga malam dimintai keterangan di kantor polisi, adik saya ada disitu dan mendengarkan keterangannya. Bahkan polisi juga sudah mendatangi tempat penampungan besi curian,”bilang Leny dan berencana mengadu ke Polresta Deli Serdang karena pengaduannya di Polsek Beringin terkesan jalan di tempat.

Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak mengaku telah melayangkan panggilan kedua terhadap Budi warga Desa Tumpatan.

“Panggilan kedua sudah kami layangkan bang. Saat ini tahap penyelidikan,” jelas Kapolsek menjawab konfirmasi wartawan melalui whatsApp.

Diberitakan, pelaku pencurian bahan bangunan rumah milik Samni berjumlah 3 orang. Saat para pelaku beraksi berhasil dipergoki petugas jaga malam. Namun petugas jaga malam tidak berkutik karena diancam pelaku akan ditikam jika berani menghalangi perbuatan mereka. Akhirnya para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah bahan bangunan dan peralatan kerja tukang dari lokasi rumah yang dalam proses pembangunan.

Baca juga: Korban Kesal, Pelaku Pencurian di Deli Serdang Tak Kunjung Ditangkap

Kasus ini pun kemudian dilapor suami Samni, Ali Bakri, warga Dusun Lestari Desa Tumpatan Kecamatan Beringin ke Polsek Beringin, Sabtu (7/5/22) sebagaimana Surat Tanda Penerimaan Laporan STPL/26/V/2022/SU/Resta DS/Sek Beringin yang ditanda tangani oleh Aiptu Boy Abidin selaku Kepala SPKT A Polsek Beringin.(sembiring/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: