23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Polres Asahan Tangkap DPO Kasus Polisi Jual Sabu Sitaan

Asahan, MISTAR.ID

Hendra Syahputra Sitorus (36) alias Tile, pria yang namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pada rangkaian kasus 11 mantan polisi di Tanjungbalai yang menjual sabu hasil sitaan akhirnya tertangkap.

Nama Tile sebelumnya terungkap dalam fakta persidangan dan disebut-sebut sebagai orang yang membeli sabu hasil sitaan dari tangan oknum polisi di Tanjungbalai pada bulan Mei tahun 2021 lalu.

Hakim di PN Tanjungbalai telah memvonis seluruh terdakwa. Tiga orang dari 11 rombongan mantan polisi itu divonis hukuman mati. Sedangkan sisanya ada yang dihukum penjara seumur hidup, 18 tahun bahkan ada yang 1 tahun penjara.

Baca Juga:Kisah Polisi Tanjung Balai yang Divonis Seumur Hidup karena Jual Sabu Tangkapan

“Iya jadi Tile ini merupakan DPO kasus narkoba yang melibatkan oknum personel Polres Tanjungbalai beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi, Kamis (19/5/22).

Putu menerangkan, Tile ditangkap di sebuah hotel di Kota Medan. Ia diringkus berdasarkan pengembangan kasus seorang bandar narkoba bernama Irwansyah Putra (35) alias Bantut yang lebih dulu ditangkap pada 14 April 2022.

“Proses penangkapannya melalui undercover buy, personel kita pura-pura membeli sabu dari tersangka IP alias Bantut. Terus kami kembangkan lagi sehingga dapat informasi barang tersebut berasal dari Tile,” ujar Putu.

Baca Juga:Satu Lagi, Polisi di Tanjungbalai Jual Sabu Sitaan Divonis Seumur Hidup

Selain menangkap keduanya, polisi menyita barang bukti sabu dan pil ekstasi pada kasus ini.

“Dari tersangka IP berhasil kita sita sabu seberat 503 gram dan ekstasi 280 butir. Dari tersangka Tile kami juga menyita uang Rp100 juta hasil penjualan narkoba,” ungkap Putu.

Sekedar diketahui, saat itu AKBP Putu Yudha Prawira menjabat sebagai Kapolres Tanjungbalai ketika mencuatnya kasus 11 polisi yang merupakan anggotanya di Satuan Narkoba dan Polairud yang kedapatan menjual sabu hasil sitaan/tangkapan ke bandar narkoba termasuk Tile. (perdana/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: