30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Polisi Tembak Pengedar Narkoba di Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Akibat melakukan perlawanan terhadap personil Satreskoba Polres Padangsidimpuan, seorang pengedar narkoba bernama Abdul Rohim Nasution (26) warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, ditembak, Kamis (19/5/22) lalu.

Peristiwa berawal saat petugas mendapat informasi bahwa seorang Target Operasi (TO) bernama Mail sedang melakukan transaksi, tepatnya di Tempat Perkuburan Umum (TPU) yang berada di Jalan Sudirman, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Baca Juga:3 Napi Bandar Narkoba di Sumut Dipindahkan ke Nusakambangan

Berdasarkan laporan warga, petugas langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penangkapan tersangka Mail. Namun saat disergap, Mail sempat melarikan diri. Sementara di lokasi yang sama, petugas juga melihat Abdul Rohim Nasution yang merupakan rekan Mail saat melakukan transaksi.

Selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka Abdul Rohim Nasution. Namun tidak disangka, ia melakukan perlawanan dengan cara mendorong petugas dan mengakibatkan keduanya terjatuh ke jurang. Saat itu Abdul Rohim juga mengambil kesempatan dengan berusaha melarikan diri.

Mendapatkan perlawanan, petugas pun melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak Abdul. Kemudian petugas membawanya ke Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga:Wanita Jadi Bandar Narkoba Divonis 10 Tahun di PN Siantar

Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH yang dimintai keterangan, Senin (23/5/22) mengatakan, peristiwa terjadi pada Kamis 19 Mei 2022, dimana petugas Satnarkoba mendapatkan perlawanan dari tersangka.

“Saat ini tersangka sudah diamankan. Dari tangan tersangka kita mengamankan barang bukti 4 bungkus plastik klip transparan berisi narkotika golongan I jenis sabu dengan berat seluruhnya 2,14 gram,” ungkap AKP Sammailun Pulungan.(asrul/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: