Polisi Roboh Ditembak Mantan Brimob

polisi roboh ditembak mantan Brimob
Petugas kepolisian melakukan olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penembakan.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Keributan terjadi di tempat usaha (Doorsmer) Jalan Gagak Hitam/Ringroad Kecamatan Sunggal Deli Serdang. Dalam peristiwa itu, seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Medan Barat, terluka setelah ditembak dengan senjata api, Selasa (27/10/20).

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.35 WIB. Bermula, siang itu anggota polisi yang bertugas di Polsek Medan Barat yakni Aiptu Robin Silaban (korban), sedang duduk di lokasi tempat usahanya (doorsmer) bersama temannya Irwan.

Tak lama, tiba-tiba enam orang pria yang salah satunya bernama Kamiso (pelaku) datang ke lokasi untuk mencari seorang pria bernama Kadeo, yang merupakan rekan Aiptu Robin Silaen.

Disitu, Kamiso yang mengaku mantan polisi dari satuan Brigade Mobil (Brimob) yang dipecat karena disersi, lalu mengeluarkan senjata jenis Double Stick. Lantas, pelaku mengobrak-abrik tempat usaha korban dengan memecahkan kaca steling dan pintu kaca.

Baca Juga:Polisi Roboh Ditembak Penjahat, Poldasu: Pelaku Dikejar

Melihat pengerusakan itu, korban yang tak senang lalu mencoba menenangkan situasi. Namun, emosi pelaku yang tak terkendali sehingga korban mengeluarkan senjata api miliknya dan meletuskannya ke udara sebagai peringatan.

Pelaku tidak menghiraukan tembakan ke udara itu, dan dia semakin membabi buta. Akhirnya, korban mengarahkan tembakan ke arah kaki pelaku. Namun tembakan itu tidak mengenai kaki pelaku, sehingga pelaku mengejar dan memukul korban dengan Double Stick, serta berhasil merebut senjata api milik korban.

Berhasil merebut senjata api, lalu pelaku menembak rusuk korban dan korban langsung tersungkur. Tak hanya disitu, saat tembakan kedua kalinya, beruntung senjata api (pistol) tersebut macet sehingga korban luput dari maut. Selanjutnya, pelaku bersama enam temannya yang lain pergi meninggalkan lokasi dengan membawa senjata api milik korban.

Baca Juga:Saat Gerebek Narkoba, Dua Pria Ditembak di Medan Sunggal

Informasi yang dihimpun, keributan itu terjadi dipicu persoalan utang-piutang teman pelaku dengan teman korban bernama Kadeo.

Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi saat dikonfirmasi apa penyebab dari peristiwa tersebut tidak memberikan keterangan.

“Untuk data lengkapnya tanyakan saja ke Polrestabes Medan ya Bang. Korban saat ini masih menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Medan,” ujarnya kepada Mistar.

Baca Juga:Anggota Tim Investigasi Indonesia ke Papua Ditembak dan Terluka

Sementara, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan membenarkan jika tersangka merupakan mantan polisi dari satuan Brimob dan telah diamankan.

“Persoalannya karena salah paham masalah utang piutang. Kini pelaku sudah diamankan personil Polsek Sunggal. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut dan tengah melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya,” jelas Kapolrestabes Medan.(hendra/hm10)