23.9 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Polisi Periksa Pemilik Pabrik Tahu yang Meledak di Asahan

Asahan, MISTAR.ID
Polisi kini sedang memeriksa sejumlah saksi, termasuk pemilik pabrik tahu di Desa Bunut Seberang Kabupaten Asahan, pasca mesin uap meledak hingga mengakibatkan bangunan pabrik hancur, dan tujuh orang terluka.

“Saat ini, sejumlah saksi kita periksa dan dimintai keterangan termasuk pemilik pabrik. Kalau dugaan awal penyebab ledakan itu, karena mesin steam uap pabrik yang meledak,” kata Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M Said Husein saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/8/22).

Amatan wartawan di lokasi ledakan, polisi telah mengamankan lokasi pabrik dengan memasang police line, dan dilakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca Juga:Pabrik Tahu di Asahan Meledak, 7 Pekerja Luka dan 7 Rumah Rusak

“Tim dari Labfor juga akan turun ke TKP,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Langkat itu.

Kejadian tersebut menyebabkan tujuh orang pekerja pabrik mengalami luka-luka, dan di rawat ke rumah sakit. Selain menghancurkan bangunan gedung pabrik, tujuh rumah warga juga mengalami kerusakan. Satu rumah di antaranya hancur.

Sebelumnya, sebuah pabrik tahu yang berada di Dusun V Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, meledak. Suara dentuman keras tersebut bahkan didengar warga hingga sejauh 1 kilometer.

Baca Juga:Pabrik Tahu dan Kandang Lembu Terbakar di Desa Timbang Deli, Pemilik Menjerit Histeris

Pabrik tersebut diketahui milik seorang warga bernama Sapari, yang sudah lebih dari 30 tahun beroperasi dan mempekerjakan sekitar 20 orang.

Salah seorang pekerja pabrik bernama Yudi menyebut, ledakan terjadi saat rekan-rekannya baru masuk ke pabrik, dan akan memulai pekerjaan.

Sumber ledakan diduga berasal dari sebuah mesin ketel uap berukuran besar di dalam pabrik.

“Yang meledak mesin ketel uap. Posisinya memang belum semua pekerja yang datang, kita masih siap-siap mau kerja,” kata dia.(perdana/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: