29 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Polisi Kerahkan 90 Personil Amankan Aksi Damai PP di DPRD Sumut

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Baru melakukan pengamanan di Kantor DPRD Sumut berkaitan aksi damai yang dilakukan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumut, Senin (29/11/21).

“Untuk kegiatan hari ini, kita melakukan pengamanan bersama-sama dengan Polrestabes Medan. Adapun personil yang disiagakan berjumlah lebih kurang 90 orang,” ujar Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa, saat ditemui di halaman depan DPRD Sumut.

Fathir mengatakan, kegiatan MPW PP Sumut hari ini hanya penyampaian aspirasi yang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sumut.

Baca Juga:Penanggung Jawab Demo PP di Depan Gedung DPR Terancam Dijemput Paksa Polisi

“Untuk kegiatan berjalan lancar, tidak ada orasi dan sebagainya. Diskusi berjalan lebih kurang 20 menit. Setelah selesai, massa kemudian beranjak dari gedung DPRD Sumut,” katanya.

Fathir juga memastikan jika pihaknya sejauh ini belum mendapat informasi adanya agenda penyampaian aspirasi atau aksi damai lanjutan. “Untuk sementara ini belum ada,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, puluhan kader dari MPW PP Sumut melakukan aksi damai di Kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (29/11/21).

Baca Juga:Massa Pemuda Pancasila ke DPR, Demo Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

Aksi ini merupakan buntut panjang dari ujaran Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang yang dinilai melukai hati seluruh kader PP, beberapa waktu lalu dengan mengatakan agar organisasi berbaju orange tersebut dibubarkan.

Perseteruan Pemuda Pancasila dengan Junimart berawal dari insiden bentrokan, Jumat (19/11/21). Ketika itu, Pemuda Pancasila terlibat bentrok dengan Forum Betawi Rempug (FBR) yang berakibat terhadap kerusakan sejumlah posko. Puncaknya, Pemuda Pancasila menggelar demo di depan Gedung MPR/DPR, Kamis (25/11/21) lalu.(ial/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: