26.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Polda Sumut Bantu Pengobatan Nur, Korban Tabrak Lari

Medan | MISTAR.ID – Polda Sumut bantu perobatan kepada seorang remaja, Nur Fadilah (15), korban tabrak lari di Jalan KL Yos Sudarso Medan pada hari Rabu (23/10) kemarin.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (25/10/19).

Dijelaskan Kapolda, Nur sendiri mengalami kecelakaan saat melintas mengendarai sepeda motor di Jalan Kol Yos Sudarso, Pekan Labuhan, Kota Medan. Belum jelas penyebab kecelakaan, namun dugaan sementara karena ditabrak mobil. Akibat kecelakaan tersebut, Nur dan temannya mengalami luka. Wanita berusia 15 tahun ini yang mengalami luka terparah.

“Dia mengalami pembekuan darah di otak, patah tulang leher dan perenggangan pada tulang kakinya. Pasca kecelakaan, Nur langsung dibawa ke Rumah Sakit Materna untuk mendapat perawatan medis,” imbuhnya.

Mendapat informasi tersebut, Lanjut Kapolda, tim Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumut mendatangi Nur Fadilah dan berbicara kepada keluarganya untuk dirawat di RS Bhayangkara Medan, Kamis (24/10).

“Tim kita sudah ke sana dan berbicara kepada keluarganya. Sekarang Nur Fadilah sudah mendapat penanganan di RS Bhayangkara,” katanya

Ia mengatakan tim medis Polda Sumut langsung melihat pasien tersebut di RS Materna dan melakukan evaluasi medis sehingga tim bernegosiasi dengan pihak rumah sakit dan keluarga pasien sehingga mereka setuju untuk dirawat di RS Bhayangkara Medan.

“Nur dibawa ke RS Bhayangkara sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung dibawa ke IGD. Selanjutnya diperiksa dokter ahli bedah tulang dan dilakukan konsultasi ke dokter ahli bedah syaraf,” terang Agus.

Agus mengaku, pasien akan dirawat secara intensif di RS Bhayangkara dibawah penanganan dokter Ahli Bedah Syaraf Dr Mahyudanil SpBS, dokter Ahli Bedah Tulang Dr Satria Samosir SpOT, dokter Ahli Syaraf dan dokter Ahli Penyakit Dalam.

“Tim ahli diturunkan karena pasien mengalami penurunan kesadaran, bengkak dan memar pada kelopak mata sebelah kiri, patah tulang pada paha sebelah kanan akibat kecelakaan yang ia terima,” ujarnya.

Sementara itu, dokter Ahli Syaraf Dr Satria SpOT mengatakan hasil CT Scan menunjukkan pasien mengalami Hamorrhagic Contusio didaerah temporal dan frontal kanan serta Basal ganglia kiri.

“Terlihat juga fraktur dari Orbita roof kiri dan bilateral sinusitis ethmoidalis dan spenonidalis serta fraktur dinding anterior sinus maxillaris kanan dengan hematosinus,” katanya.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Manson Purba

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: