30 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

Pohon Tumbang di Jalan Gatot Subroto Medan Hantam Ruko

Medan, MISTAR.ID

Satu pohon besar di Jalan Gatot Subroto tumbang saat Medan diguyur hujan deras sejak siang hingga sore tadi, Minggu (20/6/21). Akibatnya, pohon Akasia yang tumbang itu menimpa satu unit ruko yang ada disana.

Rahmad salah satu saksi mata mengatakan, seingatnya, pohon itu tumbang sekira pukul 13.30 WIB. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, sejumlah pedagang yang ada di sekitar lokasi juga aman.

“Pas hujan tadi, waktu Sholat Zuhur kejadiannya,” ujarnya. Rahmad mengungkapkan, saat pohon berdiri kokoh biasanya ada tukang memperbaiki sepatu yang sering mangkal di bawah pohon itu. Memang, kata Rahmad, pohon itu sudah kelihatan lapuk.

Baca Juga:Bencana di Siantar Didominasi Pohon Tumbang dan Kebakaran

“Sudah agak tua sepertinya, makanya pas angin kencang tadi pohon langsung tumbang,” sebutnya.

Beruntung, batang pohon berdiameter sekitar 100 Cm yang tumbang itu tidak menelan korban. Bagian atas pohon hanya menghantam kaca dan dinding ruko, serta membuat kabel milik PLN dan Telkom nyaris terputus.

Hingga pukul 18.00 WIB tadi, petugas dari Dinas Pertamanan Kota Medan masih berupaya memotong cabang dan ranting pohon dengan menggunakan satu ini mobil crane.(ial/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: