27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Pekerja Bongkar Muat Pelabuhan Belawan yang Jatuh ke Laut Ditemukan Tewas

Medan, MISTAR.ID

Setelah melakukan pencarian di hari kedua, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan pekerja bongkar muat Pelabuhan Belawan yang jatuh ke laut, Rabu (1/12/21).

Korban yang diketahui bernama Budi (50) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2,5 mil dari lokasi awal hanyut, Kamis (2/12/21) sekira pukul 18.45 WIB.

Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus mengatakan, penyelaman yang dilakukan siang hari di sekitar dermaga sempat tidak membuahkan hasil.

Baca Juga:Pekerja Bongkar Muat Pelabuhan Belawan Jatuh ke Laut

“Tim kembali melakukan pencarian dengan menyisir lokasi jatuhnya korban hingga sejauh 3 mil menuju arah Barat Daya. Sekira pukul 18.45 WIB, korban akhirnya kita temukan berjarak 2,5 mil dari lokasi awal jatuh,” ujarnya via WhatsApp, Jumat (3/12/21).

Usai ditemukan, tim langsung mengevakuasi korban dan memasukkannya ke kantung jenazah. Selanjutnya jasad korban dibawa ke dermaga untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban, pencarian resmi ditutup. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses pencarian. Semoga pihak keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucapnya.

Baca Juga:Tim SAR Cari PNS yang Jatuh ke Laut di Dermaga Bagan Asahan

Sebelumnya, Budi (50) seorang pekerja bongkar muat di Pelabuhan Belawan tiba-tiba pingsan dan jatuh ke laut. Saat itu, korban bersama teman-temannya sedang menyantap makan siang di pinggir dermaga.

Entah apa penyebabnya, korban tiba-tiba pingsan dan tercebur ke laut dan dinyatakan hilang. Rekan korban yang mengetahui kejadian itu, langsung melaporkannya kepada pekerja lainnya hingga akhirnya diteruskan ke Petugas Siaga Kantor SAR Medan.

Pencarian pun dilakukan dengan menyisir lokasi menggunakan perahu LCR dan melakukan penyelaman.(ial/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: