26.7 C
Medan
Tuesday, July 5, 2022
spot_img

Pasca Viral di Medsos, Polisi Bekuk Pelaku Pemerasan Sopir

Siantar / Mistar – Aksi meresahkan masyarakat kembali viral di media sosial. Kali ini pemerasan terjadi terhadap para sopir truk yang melintasi Kota Pematangsiantar.

Pemerasan terhadap para sopir itu terjadi di depan SPBU Parluasan, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Aksi pemerasan itu sempat viral di media sosial, Selasa (15/10/19) sekira pukul 23.00 Wib. Hal ini membuat petugas Tim Jahtanras Polres Pematangsiantar dipimpin Kanit Jahtanras Iptu Yuke Saragih bergerak cepat memburu pelakunya.

Gerak cepat personil Jahtanras itu setelah mendapat perintah dri Kasat Reskrim Polres Siantar IPTU Nur Listiono.

Dalam waktu singkat, pelaku inisial PT (35) warga Balige, Kabupaten Toba Samosir, ditangkap, Rabu (16/10/19) sekira jam 11.30 Wib.

Keterangan Plh Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Aipda Napena Surbakti, pelaku pemalakan beraksi dengan berpura pura meminta uang duka kepada orang yang melintas, terutama kepada pengemudi truk yang melintas.

“Ia tidak segan-segan memberhentikan laju truk yang melintas, kemudian naik ke tangga depan truk dan memaksa supir untuk memberikan uang,” ujar Napena Surbakti, Rabu (16/10/19).
Dari pemeriksaan, lanjutnya, pelaku mengaku baru pertamakali melakukan pemalakan dari para sopir. Uang yang didapatnya sekitar Rp10 hingga Rp15.000.

Hingga saat ini, kata Humas itu, pelaku masih dalam pemeriksaan untuk diproses lebih lanjut.(joe/hm02)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: