32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Pasca Temuan Potongan Kaki Manusia, Polisi dan Warga Sisir Anak Sungai Bah Bolon

Simalungun, MISTAR.ID

Puluhan personil Polres Simalungun dibantu masyarakat melakukan penyisiran di aliran anak Sungai Bah Bolon. Hal itu dilakukan pasca ditemukannya potongan kaki manusia pada Jumat (27/5/22) lalu. Diketahui, penyisiran ini dilakukan untuk menemukan petunjuk lain atau organ tubuh lain untuk memastikan identitas korban.

Penyisiran yang dilakukan di aliran anak Sungai Bah Bolon, Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dimulai dari hulu ke hilir, bahkan semak belukar tak luput dari pengecekan petugas dan masyarakat.

Baca Juga:Ngeri! Potongan Kaki Manusia Ditemukan di Pinggiran Anak Sungai Bah Bolon di Simalungun

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo menjelaskan, penyisiran bertujuan mencari petunjuk serta bagian lain dari potongan kaki manusia dengan menyusuri sepanjang pinggir sungai dari Nagori Pematang Simalungun sampai ke Nagori Karang Bangun.

“Selama kegiatan penyisiran dilakukan, tidak ada ditemukan potongan tubuh manusia yang lainnya. Petunjuk yang berhubungan dengan penemuan potongan kaki manusia tersebut juga belum kita temukan,” kata Kasat, Minggu (29/5/22).

Penyisiran pencarian potongan tubuh manusia ini dibantu warga Karang Bangun bekerjasama dengan pihak BPBD Kabupaten Simalungun dan gamot. Saat menyusuri sungai, tim dibagi menjadi tiga. Tim 1 menyisir dari hilir ke hulu, tim dua menyisir dari hulu ke hilir dan tim tiga menyisir menggunakan perahu karet.

Baca Juga:Nelayan dan Kopaska TNI AL Temukan Potongan dan Tubuh Korban Pesawat Sriwijaya Air

Selanjutnya pencarian di sekitar pinggir sungai juga akan dilanjutkan besok, Personil Bhabinkamtibmas akan bekerjasama dengan Babinsa, pangulu (kepala desa) dan gamot untuk mencari identitas dari potongan kaki manusia tersebut, dengan mendata ada atau tidaknya warga yang hilang.

“Kami dari Kepolisian Resort Simalungun menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun, apabila ada warga yang kehilangan keluarga atau ada informasi agar menghubungi dan melaporkan ke kantor polisi terdekat,” kata perwira berpangkat tiga balok emas ini.(hamzah/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: