30.6 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Olah TKP Kecelakaan Tunggal Daihatsu Xenia, Polisi tak Temukan Bekas Rem

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Polisi akhirnya selesai melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan tunggal Daihatsu Xenia BK 1367 TD yang menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka di Jalan Pendeta J Wismar Saragih berdekatan dengan Universitas Efarina, Kelurahan Bane, Kota Pematangsiantar pada Senin (20/9/21) malam.

Hasilnya, personal Unit Laka Lantas Polres Pematangsiantar tidak menemukan adanya bekas rem di ruas jalan raya yang dilintas mobil tersebut. Kejadian laka tunggal itu pun terjadi sekira pukul 20.30 WIB dan dilaporkan pada pukul 20.40 WIB.

“Betul, tidak ada bekas rem. Sebelum kecelakaan mobil dalam keadaan kecepatan tinggi,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar, Aiptu Baren Panjaitan diwawancarai, Selasa (21/9/21) sekira pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Mobil Xenia Tabrak Pembatas Jalan Lalu Hantam Tiang Listrik di Siantar, Ini Penampakannya

Temuan tersebut menguatkan dugaan kecelakaan tunggal itu disebabkan sopir Daihatsu Xenia, Muhammad Ikhwan Lutfi (27) warga Jalan Medan Km 7,5, Kota
Pematangsiantar, lalai dalam berkendara. Namun, polisi masih terus menyelidiki penyebab pastinya kecelakaan tunggal tersebut.

“Penyebabnya kecelakaan tunggal masih dalam lidik (penyelidikan). Pengemudi mobil berkendara dengan kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi sehingga mobil selip kekiri jalan sehingga terjadi kecelakaan tunggal itu,” imbuh Baren Panjaitan kembali.

Sementara itu, evakuasi bangkai mobil Daihatsu Xenia telah selesai dilakukan petugas dengan menggunakan mobil derek. Mobil yang kondisinya ringsek parah itu berhasil ditarik dan dijadikan sebagai barang bukti kecelakaan.

Kini, mobil Daihatsu Xenia putih BK 1367 TD telah diamankan di Kantor Unit Laka Lantas Polres Pematangsiantar untuk kepentingan penyelidikan.

Lanjut Aiptu Baren Panjaitan kembali, adapun identitas ketiga korban dan pengemudi mobil Xenia, Muhammad Ikhwan Lutfi (27) warga Jalan Medan Km.7,5 Keluraham Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba, mengalami luka ringan dan menjalani perawatan medis di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Sementara dua penumpang lainnya bernama, Fahmi Zunnurain Habibana Sinaga (26) warya Eplasmen Bah Jambi Kelurahan Jawa Maraja, Kecamatan Bah Jambi, Kabupaten Simalungun mengalami luka berat berobat medis di RS Vita Insani Pematangsiantar dan Leka Oktabiana Nababan (19) warga Jalan Tn Maja Purba, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mengalami luka ringan berobat medis di Klinik Kasih Pematangsiantar.

“Jadi hasil olah TKP kita, sebelum terjadi kecelakaan tunggal, mobil Daihatsu Xenia BK 1357 TD melaju di Jalan Pdt J.Wismar Saragih yang datang dari arah Jalan Sisingamangaraja menuju Tanjung Pinggir. Sesampainya di TKP mobil selip kekiri jalan kemudian masuk ke dalam parit dan menabrak tiang lampu jalan yang ada disisi sebelah kiri jalan,” ungkap Baren Panjaitan.

Sebelumnya diberitakan MISTAR.ID,  kecelakaan tunggal Daihatsu Xenia warna putih bernopol BK 1367 TD terjadi di Jalan Pendeta J Wismar Saragih, Kota Pematangsiantar. Mobil tersebut pun rusak parah.

Baca juga:Mobil Daihatsu Xenia Terjun ke Jurang di Pondok Bulu Simalungun

Salah seorang pria petugas keamanan di salah satu universitas yang tak jauh dari lokasi kecelakaan mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi pada Senin (20/9/21) malam, sekira pukul 21.30 WIB. terlihat bagian depan mobil hancur karena diduga menabrak tiang lampu penerangan jalan.

“Iya kecelakaan tunggal bang. Itu mobilnya lagi diderek, polisi jugak sudah datang. Ada tiga orang di dalam mobil, dua laki-laki satu perempuan, sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar petugas keamanan itu.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat mobil melaju dari arah Jalan Sisingamangaraja dan melintas di Jalan Pendeta J Wismar Saragih. Diduga terjadi kecelakaan tunggal itu karena kelalaian pengemudi mobil.

“Dari arah atas mobilnya sudah kencang bang, gak berapa lama mobil itu nabrak tiang listrik. Keras kali suaranya tadi bang,” ujar pria bermarga Sitorus.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar Aiptu Baren Panjaitan membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Pendeta J Wismar Saragih.

“Benar, kecelakaan tunggal. Saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan,” ujar Baren Panjaitan saat dikonfirmasi, Senin (20/9/21) malam, seraya katakan, pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai penyebab kecelakaan.(hamzah/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: