26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Oknum Polisi Terlibat Penculikan WNA Diperiksa Intensif Di Polda Metro

Jakarta, MISTAR.ID – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya tengah memeriksa secara intensif oknum anggota polisi diduga terlibat kasus penculikan dan pemerasan kepada warga negara asing (WNA) berkebangsaan Inggris, Matthew Simon Craib.

“Pada intinya, kalau misalnya itu anggota melaksanakan tindak pidana, kita lakukan pemeriksaan ya, sesuai aturan yang berlaku,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin.

Argo menyebut oknum polisi yang terlibat dalam kasus itu masih berada di Polda Metro Jaya dan tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh Propam Polda Metro Jaya.

“Ada di Polda Metro,” kata Argo saat dikonfirmasi mengenai keberadaan oknum anggota polisi yang terlibat penculikan WNA tersebut.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya membekuk enam orang yang diduga terlibat penculikan dan penyekapan terhadap warga negara asing asal Inggris, Matthew Simon Craib.

Penculikan itu terjadi ketika Matthew meminta izin kepada rekannya yang bernama Vitri Vitri Lugvianty menemui seseorang untuk mengurus pekerjaan pada 29 Oktober 2019.

Usai menemui rekan kerjanya, Matthew memberitahu Vitri bahwa dirinya sedang menuju perjalanan pulang pada Rabu (30/10) dini hari.

Namun, Matthew tidak kunjung tiba di tempat tujuan dan Vitri menerima informasi warga negara asal Inggris itu menjadi korban penculikan orang tidak dikenal.

Vitri kemudian langsung melaporkan kasus penculikan dan penyekapan Matthew ke Polda Metro Jaya yang diterima dengan Laporan Polisi Nomor: LP/7002/X/2019/PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 31 Oktober 2019.

Atas laporan tersebut Polda Metro Jaya kemudian menurunkan tim untuk mengungkap kasus tersebut dan saat dilakukan penggerebekan didapati jika empat dari enam pelaku yang diamankan merupakan oknum anggota Kepolisian.

Namun polisi hingga saat ini masih enggan membeberkan lokasi penangkapan maupun motif penculikan oleh para pelaku karena proses pemeriksaan yang masih berjalan.

Sumber Antara
Editor Luhut Simanjuntak

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

UMI Siap Bantu Pemko Medan Wujudkan Medan Zero Stunting

Medan, MISTAR.ID Penanganan stunting yang terus gencar dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat dukungan penuh dari Universitas Methodist Indonesia (UMI) Kota Medan. Pengurus Yayasan Methodist...

PU Simalungun Dapat Penambahan Anggaran 43,2 M

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: